> Watu Gunung Kolam Renang Bernuansa Alam - Catatan Perjalanan Untari

Friday, February 9, 2018

Watu Gunung Kolam Renang Bernuansa Alam


Halo teman-teman traveler apa kabarnya nih. 2018 sudah kemana aja? Liburan ke pantai atau gunung? Kalo ada duitnya sih pengen plesiran yang jauh-jauh ya, misalnya ke Paris, Dubai atau Venesia. Duuh ngimpi boleh dong siapa tau suatu saat kesampaian.

Tapi kalo rejekinya plesiran di deket-deket rumah juga gapapalah. Sebenernya kalau mau dijelajahin wisata di daerah kita juga pasti ada yang bagus kok. Kaya saya nih pas main ke Watu Gunung di Ungaran beberapa waktu lalu.
Watu Gunung yang dalam bahasa Indonesia berarti batu gunung itu sebenarnya adalah kolam renang buatan yang dibangun dari batu-batu alami sedemikian rupa hingga penampakannya mirip kolam renang alam.


Lokasi Watu Gunung juga ga jauh dari Ungaran kota kok. Jadi buat yang pengen kesana jangan khawatir akses jalannya bakal sulit. Pokoknya tinggal buka Google Maps, sudah pasti akurat karena sudah banyak yang menyambanginya.

Atau kalau bawa hape tapi ga ada kuota internet, arahkan saja kendaraan ke alun-alun Ungaran, dari sana cuma berjarak beberapa ratus meter. Ada penandanya sih, tapi kalau mau lebih mantap tanya aja sama penduduk lokal.

Watu Gunung ini rame banget terlebih saat akhir pekan dan masa liburan sekolah. Pas saya kesana kebetulan di hari Minggu dan ya bener aja sampai kami kesulitan cari parkir.

Begitu masuk lokasi pun terlihat banyak sekali orang yang membawa keluarganya untuk liburan di sana. Kolam yang ada beberapa buah pun semuanya penuh sesak. Udah kaya cendol gitu lah.


Hawa di Watu Gunung cukup sejuk karena airnya juga dari pegunungan, tapi karena rame kami ga merasakan kedinginan waktu berendam di dalamnya. Justru merasa lebih maknyes air pancuran untuk membilas tubuh yang ada di di belakang kamar mandi umum.

Kalau ada yang belum pernah ke Watu Gunung, untari travel notes kasih saran ya, sebisa mungkin hindari liburan panjang atau akhir pekan. Kalau nekat ya harus rela berdesakan sama bapak-bapak atau ibu-ibu yang nemenin anaknya berenang, atau kena sundul bocah yang lagi latihan meluncur. Eh tapi siapa tau yang jomblo ketemu jomblo trus tuker-tukeran nomer hape #uhuk.


Soal makanan di Watu Gunung juga ada resto dan bisa pesan makanan berat atau camilan, tapi soal rasa, bisa dibilang seadanya sih. Kemaren saya beli mie goreng sama mendoan tapi mendoannya kurang mantap.

Tapi apapun review untari travel notes ga usah kebanyakan mikir kalau mau ke Watu Gunung. Bisa jadi penilaian kamu berbeda dengan yang ditulis di blog ini. Btw nanti cerita-cerita ya di kolom komentar.

1 comment:

  1. tempat seperti ini memang paling demen nih anak-anak.

    ReplyDelete