> Wisata Foto di Taman Srigunting Kota Lama Semarang - Catatan Perjalanan Untari

Wednesday, February 7, 2018

Wisata Foto di Taman Srigunting Kota Lama Semarang


properti becak di taman srigunting
Taman Srigunting - Taman yang ada di area kota lama Semarang ini sekarang jadi salah satu tempat hits yang digandrungi masyarakat buat poto-poto. Kalau dulu orang tidak tertarik untuk duduk lama atau sekadar singgah di taman Srigunting. Tapi beberapa tahun belakangan, taman ini tak cuma makin bersih dan rapi, tapi ada pula ornamen becak dan sepeda jadul yang bisa digunakan sebagai pemanis foto selfie, soal kontribusi pun suka-suka pengunjung mau masukkin uang berapa ke kotak. Sehingga kini bukan hanya mampir, banyak orang yang malah betah berlama-lama. Bahkan temu komunitas pun sudah sering diadakan di taman yang satu ini.
mejeng dulu ah
Untari travel notes juga sudah beberapa kali nongkrong cantik di taman Srigunting ini. Seperti juga para dedek gemes yang tampil maksimal untuk dapet foto yang ciamik, saya pun ga mau kalah eksis dong, cekrek aplot-cekrek aplot, halah.

Di taman Srigunting ada beberapa spot favorit, selain di atas becak atau sepeda yang dihias unyu-unyu, biasanya pengunjung juga ambil posisi di tangga yang mengarah ke gereja Blenduk. Nah ini kadang agak susah, karena kalo angle dan jamnya ga pas, maka foto yang dihasilkan akan kena backlight.

juga digunakan sebagai titik kumpul walking tour

foto rame-rame dengan background gereja blenduk
Kalau sudah merasa bosan di taman Srigunting, jangan buru-buru pulang. Karena kita bisa geser bodi dikit aja dan melihat berbagai macam barang jadul dan antik di tenda-tenda yang dipasang di sebelah taman ini. Dinamai pasar klithikan, tempat ini adalah surga buat kolektor barang kuno. Soal harga katanya sih ga ada patokan, karena dilihat dulu dari kondisi barang tersebut, bisa jadi murah atau malah lebih mahal dari barang yang sama fungsinya di masa kini.

salah satu isi barang dagangan di pasar klithikan
Oiya, kalau ada yang kelaparan pas nongkrong di taman Srigunting jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak cafe, rumah makan, penjual makanan dan sebuah minimarket di sekitarnya. Atau kalo bawa makanan sendiri pun ga dilarang untuk buka bekal dan menikmatinya di sini. Tapi jangan lupa ya, jangan buang sampah sembarangan. Traveler yang baik hanya meninggalkan jejak kaki bukannya sampah!

1 comment: