Review Ndalem Padma Asri Guesthouse Ngaglik Jogja


Ndalem Padma Asri kami temukan dari sebuah aplikasi pemesanan penginapan sejak beberapa bulan lalu. Awalnya sih ngga menarik perhatian karena fasad guesthouse ini tampak biasa-biasa saja. Layaknya sebuah rumah besar di perumahan elit, tapi ya sudah gitu aja nothing special.

Tapi untung aja saya orangnya kepo, karena begitu melihat kamar dan fasilitasnya, ternyata Ndalem Padma Asri bagus! Maka ketika weekend datang kami pun langsung memesan 1 kamar di sana.

Kamar Luas (Arjuna Room)

Ya tentu aja tergantung tipe room yang dipilih. Waktu itu kami ambil tipe Deluxe berukuran 34 meter persegi.

Ranjangnya berukuran Queen, cukup besar buat kami bertiga tanpa terlalu umpel-umpelan. Linennya putih dan kebersihannya standar. Bed covernya juga masih cukup tebal tuk selimutan. Di kanan kiri ranjang ada lampu tidur yg bisa digunakan kalo terbiasa tidur dengan cahaya remang.

Lainnya, ada pendingin udara, lemari pakaian, sepasang bangku dan meja yang bisa difungsikan buat naroh koper sama printilannya serta ada mini kulkas tuk mendinginkan air minum yang kami bawa. Oiya, di dalam lemari kayu ternyata ada brankas kecil, siapa tau ada yang bawa emas sekilo kayaknya muat dimasukkin situ, wekeke.

Di kamar ini, anakku lumayan excited  karena baru pertama kali bobo di ranjang kayu menggunakan kelambu, meski kelambunya cuma bisa nutup antar sisi ranjang aja.

Makin malam entah karena di luar hujan, Acnya terasa makin dingin. Dan yang agak nyebelin, speaker televisinya bikin kaget karena bisa kenceng pelan sendiri gitu suaranya. Apakah ada 'sesuatu'? Hmm, menurutku sih ngga ya. Mungkin waktunya si TV di 'lem biru' aja.

Kamar Mandi Besar
Di kamar mandi fasilitasnya ada shower air panas dan air dingin, wastafel, handuk, amenities berupa shampoo, sabun, gelas plastik dan sepasang sikat gigi baru.

Ukuran kamar mandinya lumayan lega dan kalo mo ngaca sambil mandi, selain kaca di atas wastafel ada kaca segede kingkong di belakang pintu.

Free Access Pantry

Meski kamar yang kami ambil waktu itu ga termasuk sarapan atau sahur, tapi senangnya Ndalem Padma punya pantry yang bebas dimasuki tamu kapan saja.

Di meja bahkan disediakan kopi, teh, gula dan microwave yang boleh digunakan selama menginap di sini. Cocok banget lah kalau mau ngirit biaya makan. Tinggal seduh mi instan kan beres!

Bahkan peralatan makan yang ada juga boleh kok dipakai. Tapi usahakan dicuci lagi setelah digunakan. Jangan kaya saya yang kemaren tinggal taroh aja di bak cuci, hohoho.

Swimming Pool
Salah satu alasan kami booking Ndalem Padma ya karena ada kolam renangnya. Di foto kelihatan bagus kan. Aslinya juga sama kok. Meski airnya dingin bangetz, tapi berendem di sini akan merasa jadi semi sultan soalnya selain letaknya di sebelah gasebo kayu, juga dibonusin dengerin kicauan burung-burung yang dipelihara di sekitar penginapan.

Oya, perlu diperhatikan, kolam ini punya 2 kedalaman. Yang satu areanya sempit mungkin berkisar 100cm. Buat anak-anak yang ga bisa berenang atau ga pake pelampung mau ga mau harus puas bolak balik di bagian situ aja. Dan yang satunya karena ga ada keterangan, kira-kira sih sekitar 140cm atau 150cm. Ini ilmu kiralogi soalnya pas saya nyemplung, kepala ga kelelep padahal tinggi badan cuman 155cm.

Arsitektur Jawa
Bukan hal yang istimewa sebenernya karena lokasinya memang di kota budaya. Ndalem Padma Asri secara dominan dibangun dengan arsitektur Jawa, dari ornamen bangunan, ruang tamu, lobby tengah dan kamarnya. Tapi tetep aja arsitektur jawa ini mbetahi banget.

Fasilitas lainnya
Ga cuma menyediakan tempat menginap. Buat tamu yang mau keliling Jogja juga bisa sewa motor dan sepeda.

Kesimpulannya?
Ya worth it banget lah. Karena harga yang dipatok cukup sepadan sama yang kita dapat. Tarif bisa naik turun sih di aplikasi booking hotel online. Tapi berkisar dari 150-400 ribuan tergantung kamar yang kita ambil. Selain nyaman dan ramah anak, lokasinya cukup strategis dan dekat dengan tempat wisata seperti Monumen Yogya Kembali, pusat perbelanjaan Jogja City Mall dan UGM.




Vlog Menginap di Ndalem Padma Asri Guesthouse Jogja

Ndalem Padma Asri
Jl. Padma No.23, Panggung Sari, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

23 Komentar untuk "Review Ndalem Padma Asri Guesthouse Ngaglik Jogja"

  1. Whoaaa, dekornya Jawa bangeett mbaa
    Me likey sooo much!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Ih asyiknya mbaaa, instagramable yang nggak biasa ini mah.
    Lagi booming banget ya tempat unik gaya-gaya kolosal lokal hahaha

    Keren pula, ada kolam renangnya.
    Kayak rumah nenek deh, bukan guesthouse.

    Mau saya catat ah, kali aja bisa nginap di situ :)

    BalasHapus
  3. Asyik banget ya mba, ada pantrynya segala, bisa irit banget tuh, sekadar masak mie atau bikin popmie (liburan irit banget) hahaha

    Btw 34 m2 itu luas loh, cocok bawa anak-anak juga tuh, meski kudu hati-hati biar nggak lari-lari dan nabrak hiasan ini itu hehehe

    BalasHapus
  4. Kalo nginep keluarga aku juga milih yang ukuran kamarnya luas. Unik ya bednya anakku juga belum pernah nemu yang kaya gini nih. Yang paling asyik tempat menginap itu ada kolam renangnya pas banget ya ndalem padma asri ini sesuai banget buat liburan keluarga

    BalasHapus
  5. Wah interiornya jogja banget yaaa, terus liat wc nya kok kayak seger bangeet hahaha. Bakal di noted niiii kalau2 jalan2 ke jogja

    BalasHapus
  6. Huaaa asyik banget ya tempatnya luas, ada kolam renang terus kental banget ya suasana Jogjanya,, semoga bisa kesana juga deh sama anak-anak.

    BalasHapus
  7. Wow ini bagus banget mbak, suasana tradisionalnya dapet banget tapi nggak serem. Saya kadang serem kalo nginap di hotel penuh ornamen tradisional, entah kenapa. Suasana jaman dulunya kerasa banget. tapi ndalem padma asri ini kayaknya nggak serem ya mbak.

    BalasHapus
  8. Suasana dan tempatnya penuh dengan budaya banget mbak. Pengen langsung nyebur ke Kolam Renangnya segar banget. Kamar mandinya juga rapi dan bersih ya.

    BalasHapus
  9. Ndalem Padma Asri bikin betah dan terkonsep banget rumah jawa. Dengan prabotan khas jawa. Apalagi tempat tidurnya unik dan antik

    BalasHapus
  10. Dari namanya "Ndalem Padma Asri" sudah membayangkan kalau penginapan ini kental dengan ukiran Jawa. Suka banget dengan perabotan didalamnya, melambangkan ciri khas Jawa yang unik dan antik. Pasti betah ya mbak menginap disini, selain asri juga bersih tempatnya.

    BalasHapus
  11. Cakeeep mba tempatnya. Dan yang penting bersih ya. Aku suka juga dengan kolamnya yang luas

    BalasHapus
  12. Hei itu lemarinya mirip banget dengan lemari kami di rumah, peninggalan Mama mertua. Suasana yang masih tradisional dan penuh kearifan lokal ini memang sudah jarang ya. Pasti dikangenin sama para pengunjung...

    BalasHapus
  13. Tempatnya masih asri banget ya mba.. beneran khas jogya masih kental disini.. yang mau menginap dapet suasa kearifan lokal ngga ada salahnya menginap disini.. asik dapet rekomendasi tempat menginap baru di Jogja

    BalasHapus
  14. Suka deh sama arsitekturnya.
    Kamarnya dan perlengkapannya rapih dan bagus.

    BalasHapus
  15. Wah sekelas guesthouse tapi ada kolam renangnya. Asyik tuh mbak. Namanya juga sangat tradisional begitu pula nuansanya ya. Betah kyknya nginep di sana, kyknya bisa jg bikin2 masakan sendiri ya? :D

    BalasHapus
  16. Hahaha, kocak banget pas di bagian ini:

    :... dan yang agak nyebelin, speaker televisinya bikin kaget karena bisa kenceng pelan sendiri gitu suaranya. Apakah ada 'sesuatu?"

    Bisa membayangkan...

    Baidewei,
    Bertambah lagi nih referensi tempat menginap di Yogja

    Thank you for sharing, mba

    BalasHapus
  17. Aku suka kamar seperti ini. Suasana jawanya masih terasa banget :) Makasih rekomendasinya mba

    BalasHapus
  18. Ih suka banget dengan suasananya..Jogja banget..Jawa banget..jd pengen ke sana ih.. noted deh kalau ke Jogja lagi...

    BalasHapus
  19. uwowww boleh banget nih mba kalo aku ke jogja. bagus juga ya buat pepotoan, ah makasih rekomennya mba

    BalasHapus
  20. Desain interiornya klasik banget ya, mbak. Jadi keingetan sama suasana desa di Jawa.

    Boleh nih jadi rekomendasi kalau lagi main ke sekitar sana <3

    BalasHapus
  21. Kamarnya kayak rumah simbah, ada kelambunya ya mbak. Jadi boboknya bisa nyenyak. Aku mupeng main gamelan, masih ingat nggak ya pelajaran saat latihan jaman masih remaja, hahahaaa

    BalasHapus
  22. Waahh, ada kelambunya, unik banget deh, sukaa lihatnya. Kelihatannya bersih ya Mbak tempanya gak kalahlah ya dengan hotel heheh

    BalasHapus
  23. Yang paling penting buat aku nih yaa Swimming Pool-nya karena masih punya balita. Suasananya juga unik di kamar.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel