Hotel GranDhika Semarang Gelar Buka Puasa Bersama Blogger & Awak Media



10 Mei 2019 – Di lantai 1 GranDhika Hotel Semarang, tepatnya di Kapolagha Restaurant, sore itu para blogger dan awak media sudah berkumpul sambil berbincang santai sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Ketika sekitar setengah jam hampir berbuka, kami berkumpul untuk mendengarkan sambutan dari Bapak Danang selaku GM GranDhika Semarang. Saat itu pak Danang tidak sendiri tapi ditemani chef Widyo di sampingnya dan di depan beliau ada meja yang berisi piring-piring serta beberapa bahan makanan. Nah loh kira-kira buat apa ya. 


Karena ga lama adzan maghrib berkumandang maka semua blogger dan awak media pun dipersilahkan untuk membatalkan puasanya terlebih dahulu. Dan tentunya sambil berbuka kami ga lupa poto-poto semua hidangan di resto Kapolagha. Ya kan buat bahan konten, hehe.

Sempat dijelaskan sebelumnya bahwa tahun ini tema yang dipilih oleh GranDhika Semarang adalah Kampoeng Melayu. Berbagai hidangan tersedia dari ta'jil, hidangan utama, hidangan penutup bahkan sampai ke kudapan.


Sesuai dengan tema Kampoeng Melayu, GranDhika Semarang menghadirkan menu-menu istimewa dengan tema masakan Melayu seperti Laksa Melayu, Mie Lender, Nasi Lemak, Sate Godog, Ayam Pingteh, Soto Melayu, Nasi Kebuli. Di bagian kudapan dan hidangan penutup ada menu Leng Chee Kang, Bubur Cha Cha, Ang Ku Kueh, Kuih Ketayap, dan kuliner Melayu lainnya.

Menurut PR GranDhika yang cantik yaitu mba Lala Nikmah, Ramadhan Kampoeng Melayu dapat dinikmati dengan harga Rp. 110.000,00 nett/orang. Tapi ga cuma bisa berbuka dengan hidangan nikmat saja loh. Dengan harga sekian, Hotel GranDhika Pemuda Semarang memberikan kejutan spesial untuk tamu-tamu Ramadhan Kampoeng Melayu yaitu dengan memberikan doorprize smartphone Oppo A3S dan juga grandprize Samsung Galaxy A9 yang akan diundi di akhir periode Ramadhan. Selain hadiah utama tersebut, Hotel GranDhika Pemuda Semarang juga memberikan hadiah kejutan yang dibagikan setiap hari berupa voucher belanja dari brand busana muslim ternama, seperti Ina Priyono.

Usai berbuka dan shalat maghrib, kami kembali berkumpul untuk mengikuti lomba Food Presentation Competition. Saya mencoba memberanikan diri untuk mengambil peruntungan. 


Ada 5 orang yang berlomba mengkreasikan garnish pada hidangan yang sudah disediakan.  Ya karena saya bukan kru hotel dan ga berpengalaman memasak profesional apalagi menghias makanan, di lomba ini tentu saja saya kalah, huhu. Yang menang adalah masmin Semarang Jajan Terus alias Nuno Orange. Hadiahnya mantap lho, yaitu 1 malam menginap di Grandhika Pemuda Semarang, uwuwuwu asyiik nih bisa staycation. Sedangkan untuk 2 juara lainnya mendapat voucher makan dan minum di Kapolagha Restaurant, dan juga voucher belanja produk fashion.

Oiya, yang sangat berkesan selain lomba menghias makanan tadi, kami juga sempat menikmati penampilan dari Tari Ratoh Jaroe dan juga musik akustik. Baru kali ini saya melihat kekompakan penari yang menarikan tari khas Aceh ini. Wah gerakannya cepet banget ternyata ya. Keren deh penari-penarinya.

Kemudian, acara pun ditutup dengan foto bersama segenap jajaran manajemen dan staf Hotel GranDhika Pemuda Semarang dan rekan media serta blogger.

Buat yang ingin berbuka dengan Paket Buka Puasa Bersama Ramadhan Kampoeng Melayu Hotel GranDhika Pemuda Semarang catat ya tanggalnya, yaitu tersedia mulai tanggal 6 Mei – 3 Juni 2019.

Demi kenyamanan, tamu yang berminat diharapkan dapat melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi Agung di nomor telepon/WhatsApp 081249752056 atau Dani di nomor telepon/WhatsApp 082227174559.

23 Komentar untuk "Hotel GranDhika Semarang Gelar Buka Puasa Bersama Blogger & Awak Media"

  1. Asyik banget nih konsepnya kampung melayu. Jadi mupeng.
    Fotomu beraksi dalam lomba mana?

    BalasHapus
  2. gak ada rekaman pas Tari Ratoh Jaroe nya ya mba? aku penasaran sih seperti apa tariannya.

    BalasHapus
  3. Wah asyik sekali berbuka puasa menikmati berbagai hidangan mewah dilanjut menikmati tarian tradisional. Itu tari Ratuh Jaroe yang dipentaskan waktu pembukaan Asian Games kemarin itu kan ya?

    BalasHapus
  4. makanannya menggoda iman semua, acara bukber makin semarak kalau tempat sama makanannya enak2 ya

    BalasHapus
  5. Waahh, dengan 110.000,- bisa makan semua menu itu ya Mbak? Asyik doong yah. Yang hijau2 itu apa sih Mbak? Kirain pisang hijau lho tadi, heheh

    BalasHapus
  6. Wah seru ya bis buka puasa dengan nuansa baru, ada tarian tradisional dn pastinya di temani makann mewah, cm sampai 3 juni nih, bisa melipir ke sana:)

    BalasHapus
  7. Wah nama makanan-makanannya unik ya, jadi penasaran dengan rupa dan rasanya hehe. Menunya komplit nih, asyiiik ya apalagi ada doorprize yang keren2.

    BalasHapus
  8. Makanan yang disajikan bikin lapar mata. Apalagi menu yang bertema Kampung Melayu itu bikin kabita saja. Saya suka dan belum coba. Pernah lihat resepnya.
    Justru tema kuliner ramadhan yang ditawarkan Hotel Grandhika Semarang itu sangat patut diapresiasi masyarakat. Menu yang ditawarkan cocok dengan lidah orang Indonesia dan sesuai dengan nuansa ramadhannya.
    Ah, andai saya bisa hadir di sana dan bukber, he he.

    BalasHapus
  9. Doorprize d akhir ramadan ini mb yg bikin ngiler
    Btw mayan juga y mb 110ribu per orang

    BalasHapus
  10. Rp 110rb per orang mungkin cukup lumayan harganya (kalau u ukuran di Bandar Lampung) tapi sebenarnya wajar ya harga segitu u buka puasa n makan di resto hotel. Karena biasanya di hotel bahan makanan dipakai yang terjamin kualitasnya, dapur bersih, dimasak oleh yang ahli, dan rasanya sesuai.

    BalasHapus
  11. Biasanya kalau buka puasa di hotel all you can eat ya mbak..puas banget pastinya nyobain semua menu :)

    BalasHapus
  12. Aku gak bisa move on dari Mie Lamien nya yang enak mbak, Burger penyet nya juga ding, semua enak deh. Apalagi es capucino cincau nya tuh, seger nyaaa

    BalasHapus
  13. Seru abnget ya udah buka puasa bareng terus ada gamesnya juga hadiahnya voucher pula lagi,, ahh jadi mupeng.

    BalasHapus
  14. Wah bukber bareng temen2 tuh seru ya...kalau bukber di hotel n di ewsto tuh hrs pandai jaga2 diri kalau akutu hahaha...terlalu banyak pilihan makanan yg menggoda..

    BalasHapus
  15. Mau nyobain buka puasa di Grand Dhika Semarang tapi sampai ke sananya malah habis lebaran, mudah-mudahan ada menu lebarannya juga nanti.
    Murah juga ya 110rb per orang menu berbukanya udah all you can eat ya.

    BalasHapus
  16. Pasti seru ya mbak bisa icip-icip menu berbuka dengan para blogger dan awak media di hotel Grand Dhika.... apalagi menu yang disajikan kuliner kampung Melayu....pasti aneka macam hidangan nya dengan cita rasa yang nikmat... Yang lebih senang pastinya ada perlombaan ya mbak, kalau menang bisa staycation gratis di hotel ini .... Tp meski tidak menang pengalaman bukber bareng blogger dan media pasti sangat berkesan.

    BalasHapus
  17. Saya belum pernah menginap di hotel ini, kayaknya bagus ya, kapan kapan datang ke semarang boleh deh cobain

    BalasHapus
  18. Aah...aku jatuh cnta sama tarian Aceh, Ratoh Jaroe sejak penampilan di opening cremoni ASIAN GAMES kemarin.
    Betapa keren dan kompaknya.

    Hotelnya sungguh memanjakan sekali yaa..
    Semua makanan ada dengan plating yang cakep-cakep.

    Yumm~

    BalasHapus
  19. Barokallah ya Mba Untari
    puasa mendatangkan banyak undangan makan di sana-sini
    bisa buat bahan konten. Emang rejeki

    BalasHapus
  20. Saya blm pernah nyicip mie lender n ayam pingteh nih...penisirin. Hadiahnya lumayan banggeeet, senangnya mas Nuno..hihi.

    BalasHapus
  21. Iiih itu masmin kenapa selalu menang terus dan dapet voucher nginep melulu yaaa... :)) Seru sekali acaranya ya mba, terutama saat menghias2 itu. Mana makanan ala Melayunya pun enhaaagg.....

    BalasHapus
  22. Serunya bisa buka puasa di hotel dengan hidangan berbuka yang menggoyang lidah, udah gitu dapat kesempatan ikut games yang hadiahnya lumayan pula :)

    BalasHapus
  23. Wah sajiannya menggiurkan deh, seru ya acara bloggernya. Hotel Grandhika Semarang semoga makin sukses ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel