Staycation 1 Malam di Pesonna Hotel Semarang

Sudah berkali-kali saya ke Pesonna Hotel Semarang yang ada di Jl. Depok no 33, Kembangsari Semarang. Tapi belum pernah sekalipun nginep karena emang belum ada rencana.

Tapi rejeki emang ga kemana. Alhamdulillah pas Pesonna Hotel Semarang ngadain lomba foto hari Kartini, saya termasuk dari 2 orang yang beruntung menang voucher menginap 1 malam di hotel milik Pegadaian ini.

Karena masa berlakunya yang ga lama, voucher itupun saya pakai saat minggu pertama bulan puasa. Khawatirnya kalau ga segera digunakan malahan hangus, kan sayang yak. Apalagi ada ketentuan voucher ga bisa digunakan saat libur lebaran. Yah maklum sih, namanya peak season kan bakalan banyak tamu yang book kamar. Jadi yang dapet gratisan macam saya diminta mlipir dulu, hahaha.



Kamar yang saya tempati saat itu bertipe deluxe dengan ukuran ranjang double bed. Yah cukup lah buat 3 orang yang setara 4 orang karena pak suami bagaikan 2 orang sendiri, hahaha.

Trus ada fasilitas lainnya yang standar hotel berbintang seperti gratis 2 botol air mineral, teko air panas, kulkas mini, Led TV, ac, toilet dan shower yang dipasang permanen di langit-langit kamar mandi, serta 2 buah handuk dengan free toiletries yang komplit. Oiya, di atas meja juga ada air minum kemasan berukuran botol besar, namun ga gratis ya. kalau ingin menggunakan maka ada harga yang harus dibayar nantinya. Tapi tenang aja kita ga bakal kecelik karena dikasih keterangan di leher botolnya.

Selain soal air minum tambahan, yang berbeda dari Pesonna Hotel, karena hotel ini mempunyai tagline Halal Lifestyle dan menganut prinsip syariah, maka di setiap kamar sudah disediakan perlengkapan ibadah bagi umat muslim seperti Al Quran, mukena dan sajadah. Impressive bukan?


Keesokan harinya sekitar jam 3.30, suami yang akan berpuasa turun ke lantai dasar untuk makan sahur di restoran Pesonna Hotel. Saya sih waktu itu masih kruntelan di kamar karena sedang 'tanggal merah'. Nah, karena ga ikut sahur, maka gantian saya yang turun saat jam sarapan tiba.


Setelah sarapan, si kecil sudah ribut minta berenang. Kolam renangnya cuma seperlemparan mata dari resto. Tepat di balik pintu kaca ada kolam yang tak seberapa besar dan bertipe outdoor. Ya meski ga luas tapi lumayan lah untuk menyenangkan hati anak-anak.

Maka jika harus menilai bagaimanakah penilaian pengalaman saya Staycation 1 malam di Pesonna Hotel Semarang, meski kali ini menginapnya gratis, tapi jika melihat harga yang ditawarkan ga lebih dari 500ribu per malam maka saya bisa bilang it's all worth it.

Selain fasilitas hotel yang oke, kamar yang lega, bahkan ac kamar yang sangat dingin, para kru pun ramah terhadap kami. Dan bagi pelancong luar wilayah Semarang, di malam harinya ga bakalan kesulitan mencari makan karena di sekitar Pesonna Hotel Semarang adalah kawasan wisata, belanja dan kawasan kuliner. Tapi untuk muslim please cermati juga warungnya ya. Karena ada beberapa makanan yang tidak halal.

Sekian berbagi cerita staycation kali ini. Teman-teman yang mau berbagi cerita atau ingin bertanya silahkan meninggalkan jejak di kolom komentar ya.

---

Oya, kalau mau ngintip seberapa luas kamar dan kamar mandinya Pesonna Hotel Semarang monggo ke video dibawah ini 👇

Video Staycation di Pesonna Hotel Semarang


15 Komentar untuk "Staycation 1 Malam di Pesonna Hotel Semarang"

  1. Wah lumayan bisa merasakan hotel yang biasanya hanya di lewati eh dapat hadiah malah bisa mencoba dalamnya, nice info...

    BalasHapus
  2. Seru deh bisa jalan-jalan sama keluarga. Bisa bikin keluarga makin kompak dan harmonis.

    BalasHapus
  3. Wah keren yaa kak hotelnya apalagi dietiap kamar disediakan perlengkapan solat, jadi nggak usah ribet-ribet kalo nggak bawa perlengkapan solat yaah, apalagi buat yang perempuan hehe

    BalasHapus
  4. Sebetulnya aku penasaran sama foto kamarnya secara keseluruhan, foto lobi, foto ruang makan, dan foto menu sarapan. Tapi karena ada minibar (kulkas), prediksiku ini hotel bintang 3. Jadi rate di bawah Rp500.000,00 memang worth the price :)

    Dari segi lokasi gimana mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu sarapannya standar hotel sih kak. lokasi juga deket sama paragon mall dan banyak kuliner di sekitarnya

      Hapus
  5. Wahh ternyata nginep disana oke juga ya mbak.

    BalasHapus
  6. Aku taunya klo semarang Amaris doang *ngga kreatip. Besok besok mau nyoba Pesonna yang syariah banget, kesukaan suami

    BalasHapus
  7. Meski semalam tetap harus disyukuri ya secara ini menggunakan perjuangan (ikut lomba) juga dalam mendapatkannya. Hehehe....
    Saya penasaran sama tampilan keseluruhan hotel pesonanya

    BalasHapus
  8. Kalau rejeki emang nggak kemana ya, dapat gratis pula.

    Tapi namanya lucu juga ya, Pesonna. Itu memang sengaja n-nya dua ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja soalnya ada kepanjangannya tapi aku lupa. hihi

      Hapus
  9. Waaah beruntung banget mba bisa staycation tanpa keluar biaya ya.. Keliatan enak juga hotelnya, apalagi ada kolam renangnya. Wajib banget nih kalo ngajak anak-anak staycation ada kolam renang di hotelnya.. hehe..

    BalasHapus
  10. Waaah serunya bisa nginep gretong di Hotel Pesonna Semarang ini :) Lihat kolam renangnya aku jadi kepengen nyebur. Makanannya manna? hihihihi.... Fasilitas lengkap ya, AC dingin. Bolehlah kpn2 nginap di sini.

    BalasHapus
  11. Kayaknya aku belum pernah main ke Pesonna deh mbak un, foto di atas bed kelihatan mager banget hihihi..enak juga ya hotelnya, anak-anak pengen staycation lagi nih

    BalasHapus
  12. Wah kolam renangnya dekat resto ya, jadi sambil sarapan bisa sambil mengawasi anak berenang.

    BalasHapus
  13. catet ah..
    supaya nggak bingung2 milih hotel kalau ke Semarang..
    rejeki banget mbak dapat voucher nginap di hotel keren

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel