Asiknya Menemani si Kecil Bermain di KidZilla Dp Mall Semarang


Kidzilla, itulah nama tempat permainan baru di kota Semarang.

Dibuka sekitar bulan Mei 2019, wahana bermain yang dimanajemeni Funworld ini langsung ramai diserbu nak-kanak.


Saat promo pembukaan, tarif bermain di Kidzilla hanya 60 ribu sepuasnya, mau sampai tepar pun bisa, hehe. Tapi sekarang setelah ga promo, 60 ribu berlaku untuk 1 jam, dan jika ingin sepuasnya bisa menambah 20ribu alias harus bayar 80ribu rupiah per anak. Hmm, lumayan mehong ya biaya rekreasi bocil di kota besar, ya begitulah πŸ˜”.

Saya pun ga kalah ingin membahagiakan si kecil di Kidzilla ini. Makanya pas liburan sekolah hampir usai saya ajak lah dia kesana. Alasannya adalah karena suami di kantor jadi kondisi memaksa saya mencari tempat bermain dalam ruangan supaya si anak mudah diawasi.

Ketika ditanya kasir mau pilih yang 1 jam atau sepuasnya, saya spontan menjawab ambil durasi bermain sepuasnya. Maka 80ribu harus diangsurkan ke si mba kasir, dan kudu nambah 10rb lagi karena saya lupa bawakan si kecil kaos kaki dan harus beli.

Peraturan di Kidzilla memang sama dengan playground modern sejenis, yaitu mengharuskan player memakai alas kaki. Ini berlaku juga bagi pendamping lho ya.

Nah karena males keluar uang lagi *dasar medit 😁, saya pun bilang kalau ga akan mendampingi di dalam playground tapi melihat saja dari pembatas kaca. Si mba kasir memberi info kalau mau seperti itu kondisinya boleh tapi harus menandatangi persetujuan. Isinya ya tentu aja Kidzilla ga akan bertanggung jawab kalau ada apa-apa karena memang ga ada karyawan yang dikhususkan menjaga anak tanpa pendamping.


Menurut pengamatan saya yang sekilas, meski tanpa orang tua, Kidzilla cukup aman kalau anak sudah cukup besar untuk diberi tahu apa yang tidak boleh dilakukan di tempat umum. Material yang digunakan di Kidzilla pun semuanya sudah sesuai untuk anak, tampak menarik, cerah berwarna-warni, berbagai bentuk dan yang penting aman.

Ada berbagai permainan yang bisa dieksplore anak-anak seperti mini car dengan jalurnya, balok keseimbangan, caroussel, mini booth bermain peran, wahana mandi bola dan lainnya. Pokoknya ya anak-anak banget lah.

Kemarin, selepas 2 jam di dalam Kidzilla ternyata sudah sangat menguras keringat. Anakku, Aristo pun ga perlu dibujuk rayu sudah kelelahan sendiri dan mau keluar Kidzilla dengan sendirinya. Setelah makan di food court yang ada di DP Mall Semarang, kami pun meluncur pulang ke rumah.

Nah, saat di rumah saya baru ngeh kalau gelang penanda yang dipasangkan di pergelangan tangan Aristo terlalu kencang. Bahkan sampai timbul darah beku berwarna biru. Duh kasian kan ya.

Makanya ini catatan buat teman-teman yang mau ajak anak atau ponakan kesana jangan lupa perhatikan soal atribut yang ada atau akan dipakaikan ke anak. Ga usah lah ya pakai perhiasan dan juga pilih pakaian yang nyaman dan perhatikan juga perilaku si kecil saat bermain. Oke?!

Selamat bermain πŸ‘ΆπŸ‘±πŸ‘§πŸ‘¦

22 Komentar untuk "Asiknya Menemani si Kecil Bermain di KidZilla Dp Mall Semarang "

  1. Kayaknya saya pernah ke sini deh pas lagi tinggal di Semarang. Nemenin anak main di sini memang menyenangkan dan rasanya bahagia kalau lihat anak bermain dan tertawa lepas.

    BalasHapus
  2. Nah, anak-anak memang lebih perlu permainan seperti ini nih ketimbang main hp.
    Pintar juga ya marketingnya. Daya main maksimal anak-anak memang cuma 2-2,5 jam. Jadi pilihan untuk bayar 80rb itu bener banget :)

    BalasHapus
  3. Sebetulnya harga Rp 80 ribu untuk bermain sepuasnya itu terbilang murah lho, Mbak. Sebab Kidzoona, kompetitornya Kidzilla, itu pasang harga Rp 90 ribu pada hari weekdays untuk bermain sepuasnya. Malah, Miniapolis, itu pasang harga Rp 125.000 untuk bermain sepuasnya juga.

    BalasHapus
  4. waini areanya anak-anak, seneng kalo liat anak-anak main dengan riangnya. Daripada mainan hp terus, jadi kurang gerak.

    BalasHapus
  5. Hehe. Demi kebahagiaan si kecil mah, Rp80.000,00 juga ikhlas ya mbak :D
    Coba next time dicoba paket 1 jam aja, siapa tau Aristo gampang juga saat diminta berhenti.

    Yaduh, parah banget sampai darah beku gitu. Tapi terus hilang sendiri kan? Petugasnya kurang child-friendly kayaknya. Mungkin perlu metode lain selain grlang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-kali gpp sih biar ga kudet2 amat kak. Hehe. Iya next time coba 1 jam aja tp nanti pake mbujuk anaknya keluar wahana deh. Hoho

      Hapus
  6. Wah...asyiknya main 2 jam, puas banget itu sih. Sejam terasa kurang kali ya. Apalagi nyobain semua wahana. Btw...Mamah-nya ngapain 2 jam tuh? Dah nulis 4 artikel dong. Hehe...
    Kasian, smp gelangnya kekencengan gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mamaknya duduk aja sambil ngider beli jajanan. Hehe

      Hapus
  7. Waaah bocilku paling suka nih diajak ke tempat bermain kayak Kidzilla gini. Kalau weekend ngemall udah deh emaknya siapin kocek cuman buat main ginian. Tapi biasanya aku pilih yang pendampingnya free jadi bisa nemenin tanpa bayar.

    BalasHapus
  8. Udah lama ga main ke tempat ginian hahaha soalnya anak2ku udah gedean sekarang. Murah ya pas ada promo dapat 60K main sepuasnya sampe keblinger wkwkwkwkw. Biasanya ada yang paket bermain dan makan. Berarti makannya misah ini ya di food court. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak g ada makannya. Main foang segini. Makannya bisa lebih mahal lagi. Haha

      Hapus
  9. Balada jadi anak di kota besar yang minim taman ya, jadi mainnya harus indoor hihi.. Memang kalo dibandingin sama Jakarta harganya masih lebih murah, tapi kalo buat di Semarang.... let's see lah ya :) Yang jelas mamake kudu sabar kalo tiap ke DP mol ada yang ngrayu-ngrayu minta main wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak bener. Sama permainan sejenis di Semarang sini juga ga bisa dibilang mahal. Tapi mamake mbandingin sama nasi iwak pe yang seporsinya 15ribu cuy. Ya jadi brasa mahal, wkwkwk

      Hapus
  10. Alhamdulillah ada mal baru di Batam, baru banget buka lalu pas aku ke sana ternyata ada Kidzilla juga. Wah bisa bawa anak main ke sana.

    BalasHapus
  11. Pasti senang kalau ada tempat main baru gini. Kaya ponakan aku suka langsung tahu aja kalau ada tempat baru di mall. Langsung ngabarin minta diajak main sama aku ahahahaah.....
    Harga segitu masih wajar lah kayanya.

    BalasHapus
  12. Harga segitu termasuk murah sih
    Tapi memang anak-anak punya batas maksimal tenaga buat main
    Paling 2 jam juga udah tepar, apalagi mainnya yang berlompatan dan banyak gerak

    BalasHapus
  13. Kalau di kota besar sebetulnya termasuk murah kalau Rp80 ribu udha bisa main sepuasnya. Soalnya masih banyak yang di atas itu, bahkan sejak anak-anak saya masih kecil. Kalau anak-anak saya sekarang mainnya udah di FunWorld. Udah bukan Kidzilla lagi :D

    BalasHapus
  14. Dede Aristo semoga baik baik selaku ya. Daku jadi harus kudu waspada nih kalau ngajak Ponakan jalan-jalan. Reminder dari mbak Untari memang harus dilakukan biar aware

    BalasHapus
  15. Wahana bermain yang di dominasi warna ceria pasti sangat disukai anak-anak. Untuk sekali2 tak ada salahnya memberi kebahagiaan demi anak meski biaya yg dikeluarkan lumayan. Semoga bisa menjadi moment menyenangkan kebersamaan ibu dan buah hati

    BalasHapus
  16. Seru banget sih anak anak bisa main di Kidzilla. Aku jadi pengen ikutan main tau kak. Hahaha *gak inget umur

    BalasHapus
  17. pas nih kota saya
    cocok buat liburan sama anak, tapi sayangnya masih bujank.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel