Senangnya Main di Wisata Taman Kelinci Tuntang, Salatiga


Taman Kelinci yang ada di Tuntang, Salatiga ini bukan objek wisata baru. Dibuka pada tahun 2009, taman ini memang ditujukan sebagai wahana rekreasi semua kalangan.

Tiket masuk ke Taman Kelinci termasuk sangat terjangkau (apalagi dibandingkan dengan rekreasi berbayar di Semarang). Per orang hanya 6000 rupiah, sedangkan anak-anak selisih 1000 rupiah saja, sehingga cukup membayar 5000 rupiah. Harga tiket sudah termasuk asuransi dan 1 botol minuman dingin.


Dengan tiket tersebut pengunjung bisa menikmati beberapa permainan gratis yaitu perosotan, mini area outbond untuk anak-anak dan taman kelinci yang tentu saja isinya kelinci-kelinci.





Permainan lain juga ada tapi harus bayar lagi. Naik kuda kalo ga salah 10 ribu 2x putaran. Kudanya udah jinak banget jadi kemaren Aito keliling sendirian pun saya biarin. Padahal harusnya ditemenin si bapak pawang, tapi kayaknya bapake capek, apalagi pas lagi rame , jadi ya saya maklumin aja. Si kuda juga uda apal karena jalurnya pendek dan gitu-gitu doang, LOL 😁.

Oiya di area yang sama dengan taman bermain dan taman kelinci juga ada wahana flying fox. Agak lupa berapa biayanya, kayaknya si 10ribu rupiah juga. Sayangnya orang dewasa ga boleh ikutan karena peralatan hanya untuk anak-anak aja. Kalau maksa bisa rusak semua lah ya. Haha... 



Selain naik kuda, yang mau cibang-cibung alias berenang di Taman Kelinci pun ada kolam renang yang dinginnya masyaAllah 😂. Saya milih ga ikutan nyemplung deh daripada membeku #lebay.

Kalau anak-anak sih biasanya seneng ya lihat kolam apalagi ada seluncurannya, jadi walaupun dingin semuanya kelihatan hepi aja meski 1 jam mereka udah selesai main airnya.


Ga terasa beberapa jam di Taman Kelinci Salatiga sudah dihabiskan dan perut pun keroncongan akut. Tapi kami ga khawatir karena di sini sedia sate kelinci juga dan beberapa makanan seperti ikan bakar, jamur goreng, mendoan, dan menu lainnya. Dan kalau sudah masuk waktu shalat pun ada mushola yang tersedia.


Cukup asyik main di Taman Kelinci Salatiga deh, ada yang sudah pernah kesana?

29 Komentar untuk "Senangnya Main di Wisata Taman Kelinci Tuntang, Salatiga "

  1. Seru banget ada kolam renangnya tp sayang gak ada wahana tuk dewasanya yah

    BalasHapus
  2. Wah seru ya disana ada taman bermain dan edukasi seperti itu.. di jakarta belum banyak yg kayak gitu.. kalaupun ada udah pasti rame banget sampe akhirnya kotor dan gak layak untuk anak krn banyak sampah :(

    BalasHapus
  3. Asik nih, paling enak kalo udah punya anak ya ke wisata seperti ini hihi

    BalasHapus
  4. Aduuuh enaknya bisa liburan yang murah meriah gini, kalo lagi kesana mampir ah~

    BalasHapus
  5. seru nih main main di taman kelinci bareng sama keluarga, sayangnya aku jauhh jadi ga bisa cus kesana deh

    BalasHapus
  6. Aku jadi banyak tahu ada tempat wisata lokal edukatif yg menarik buat anak2 selain daerah Bandung hahaha... thanks for sharing.

    BalasHapus
  7. Wow... bisa mengajak anak main sepuasnya demgan biaya yang sangat murah ya Mbak.

    Kalo harga makanannya gimana Mbak?

    BalasHapus
  8. pasti sangat seru nih bawa anak-anak dan keluarga kemari, murah lagi HTM nya

    BalasHapus
  9. Wahh seru banget kak apalagi biaya masuknya murah. sayangnya orang dewasa gak boleh ikutan yaaa wkwkw

    BalasHapus
  10. Aku belom pernah kesana, kalo ada kesempatan mau mampirin kak, secara kalo liburan bawa anak tujuan wisatanya ya ketempat wisata anak. pasti betah dhe anakku ke Taman kelinci, apalagi ada kolam renang nya

    BalasHapus
  11. Wah penasaran juga, Kayaknya wisata disalatiga kalo soal berbasic alam memang juaranya yah.. ghihihi ini yang ada istananya itu bukan sih mbak?

    BalasHapus
  12. Ahh seru banget! PAsti anakku senang main disini lama-lama haha. Bisa ga mau pulang diaaa

    BalasHapus
  13. Lengkap banget ya area bermainnya apalagi harganya terjangkau bgt

    BalasHapus
  14. Waduuuh aku jadi pingin ke sana deh. Di sini nggak ada wisata macam itu mbaa

    BalasHapus
  15. Ih seru banget, murah lagi tiket masuknya, tapi sayang ya jauh, karena aku di Jakart, coba aja di Jakarta ada, tiap weekend pasti kesini sama anak2

    BalasHapus
  16. Wahhh😭😭 kapan bisa main kesini... Pokoknya kalau ada rejeki ke salatiga harus benaran dah mampir kesini.

    BalasHapus
  17. wah seru banget tempatnya.. cocok banget nih buat jalan-jalan bersama keluarga diakhir pekan. apalagi kalau bawa anak - anak. Pasti betah main lama - lama disana yaa

    BalasHapus
  18. seru banget yaa. dulu aku juga suka main berenang berenang sama keluarga. tp karna udah gede, jadi jarang deh huhy

    BalasHapus
  19. senangnya kalau ada berkudanya ya, anak-anak bisa dilatih keberaniannya untuk berkuda dan mengenal hewan

    BalasHapus
  20. Wah seru banget nih. Biaya masuknya juga murah banget yaa.

    BalasHapus
  21. Wahh boleh nih buat refrensi tempat wisata besok kalo pas pulkam.. mana murah pula htm nya yaa

    BalasHapus
  22. Wah seru ya mba lokasinya. Anak2 pasti betah tuh.. coba di deket2 bekasi ada ya.. aku lgsg cuzz nih.. krn anak2 ku suka kegiatan outbond gitu.. nanti kalo ku ke salatig pasti mampir...

    BalasHapus
  23. Paling senang aku kalo ngajakin anak2 bermain dengan hewan, disatu sisi mereka belajar mengenal binatang dari deket atau bahkan bisa jadi nanti animal lovers kayak ortunya :)

    BalasHapus
  24. Kalau di daerah banyak spot liburan yang murah, mbak Untari orang Salatiga kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga mba, tinggal di semarang. main-main aja di salatiga

      Hapus
  25. Referensi yg bagus tempat wisata di satiga, bila lebaran mau ajak keponakan akh ke wisata salatiga

    BalasHapus
  26. kolam renangnya bayar lagi gak mb?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel