Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Cobain Koka Cheese Tea yang Yummy dari Loffle Pop Up Dessert

Koka cheese tea loffle pop up dessert

Pernah denger tentang cheese tea?

Atau kamu berasa aneh, teh kok dikasi keju, apa iya enak?

Hmm, seperti pepatah tak kenal maka tak sayang, maka kamu perlu mencoba cheese tea dulu gaes baru kamu bakal tau kenapa racikan teh dan keju yang berasal dari Taiwan ini worth to try and you'll be addicted to.

Saya pernah mencoba segelas cheese tea di Jogja dan sekembalinya ke Semarang saya pengen lagi. Tadinya saya pikir di Semarang ga ada yang jual. Tapi seorang teman japri saya via whatsapp. "kamu lagi cari cheese tea kan Un. Aku tau loh tempat yang jual cheese tea dan juga dessert-dessert enak yang bagus difoto, yuk kesana bareng, nti ajak aja Aito pasti suka ada eskrimnya juga". Duh inilah yang namanya pucuk dicinta ulam pun tiba. Kemudian temen saya itu kirim link instagram yang setelah saya buka nama akunnya Loffle Pop Up Dessert.

Loffle Pop Up Dessert
Pas lihat Ig Loffle Pop Up langsung lah saya kenal, lha ini kan yang udah pernah diliput sama koran dan beberapa media online. Kalau ga salah kisahnya tuh awal jualannya cuma di atas meja lipat dan hanya di bulan puasa gitu. Menjajakannya juga belum ada tempat seperti sekarang tapi berawal dari pinggir jalan.


Ternyata dessert yang dijual Loffle hanya bulan puasa saat itu laris manis tanjung kimpul. Kemudian manajemen Loffle memutuskan membuka store pertama di daerah Tembalang. Di store pertama ini antusias customer juga warbyasah bahkan Loffle masuk ranking 3 best dessert restauran di Trip Advisor, dapat review 4.4/5 di Google Review (which is very rare for a restaurant to achieve it) dan masuk Top 20 Merchant terpopuler di kota Semarang.

Setelah store Tembalang yang disebut Uptown Store, Loffle pun buka di Pleburan Barat yang disebut Downton Store. Nah, kebetulan temen-temen ngajakin yang ke Loffle Pleburan karena lebih deket sama rumah.

Koka Cheese Tea

Loffle Pop Up Dessert
komposisi Koka Cheese Tea

Di store Loffle Pleburan setelah lihat menunya malah jadi bingung karena baru pertama kali ke tempat ini. Tapi kembali ke tujuan awal harus pesen Koka Cheese Tea dulu. Apalagi Koka Cheese Tea juga menu baru jadi wajib dicoba. Di buku menu ada 8 varian cheese tea yang bisa dipilih:
  • 😻 Original
  • 😻 Green Tea
  • 😻 Thai Tea
  • 😻 Apple Tea
  • 😻 Lychee Tea
  • 😻 Blackcurrant Tea
  • 😻 Yakult Tea
  • 😻 Matcha Latte

Sebagai pecinta matcha garis keras jelas dong saya pilih matcha latte. Sementara itu temen-temen ada yang pilih original, lychee tea dan blackcurrant tea.

blackcurrant cheese tea Loffle Pop Up
blackcurrant cheese tea dan lychee cheese tea

original cheese tea
original cheese tea

Matcha Latte pesanan saya sudah jadi dan waktunya mencicipi. Before i taste it, fyi, untuk meminum cheese tea agak berbeda lho dibanding saat kita minum minuman lainnya.

✔ Pertama, cheese tea ga memerlukan sedotan. Oh hey, ini bukan tentang kampanye no straw attached alias upaya mengurangi pemakaian sedotan demi lingkungan. Bukan juga karena Loffle pelit pakai sedotan lho hihihi. Big NO! Tapi memang seharusnya begitulah cheese tea dinikmati.
✔ Kedua, jangan takut bibir jadi belepotan cheese foam dari Koka Cheese Tea.
✔ Ketiga, sruput minuman dengan memiringkan gelas sekitar 45 derajat supaya bisa menikmati kombinasi cheese tea yang nikmat.

cara minum cheese tea
cara meminum cheesetea. Inget ya tanpa sedotan loh

Matcha Latte Cheese Tea yang ga sabar saya sruput sampe rada tumpah-tumpah ke pashmina itu rasanya seger banget. Ada kombinasi rasa manis, sedikit pahit matcha dan gurihnya keju berpadu jadi satu lewat lidah dan meluncur mulus ke tenggorokan tanpa rasa eneg, padahal kejunya dikasi banyak lho per cup-nya. Sempet saya colek cheese foamnya doang yang berasa asin gurih tapi pas kita minum bareng teh rasanya jadi ajaib dan tetep enak. Buat penggemar teh racikan harus coba deh Koka Cheese Tea, bahkan meskipun kamu ga suka keju, tapi cheese tea ga bakalan bikin eneg. Trust me it works! 😋

Oh ya, selain cheese tea, saya dan temen-temen sore itu juga pesan 2 jenis dessert buat dimakan bareng-bareng. Ada Toxic Flush yang isinya buah naga diblender, dengan taburan granola, potongan buah pisang, kiwi, dan chia seed. Satu lagi yaitu Anmitsu Boba yang berisi potongan buah naga, kiwi, pisang, mango custard, fruit jelly, 2 scoop vanilla ice cream, dan yang unik rasanya si popping boba yang bulet-bulet warna kuning itu. Popping boba ini bikin gemes di mulut kaya ceples-ceples gimana gituh *apasih istilahnya, pokoknya enak deh.

Toxic Flush
Anmitsu Boba

Loffle Pop Up Pleburan

Sore itu kami datang jam 4 sore. Ga lama kemudian sekitar jam 5 Loffle Pop Up mulai rame banget. Saya nanya sama mba barista apa emang jam segini ya rush hournya Loffle. Mba-nya jawab kalau pelanggan emang hobi menyerbu Loffle dari jam 5-7 malam. Jadi kalau mau nongkrong asyik lebih baik datang sebelum atau sesudah jam ramai. Kalau memang memaksa sekitar jam itu ya gapapa, tapi sabar antri ya. Soalnya masih banyak yang penasaran tuk cobain Koka Cheese Tea atau makan dessertnya Loffle yang enak dan sehat.

Kalau misalnya ga sempet atau agak mager ke Store, Koka Cheese Tea dan aneka dessert Loffle bisa dipesan lewat Go-Food. Saya juga udah cobain pesan via Go-Food sehari setelah dari Loffle downtown store karena pengen Anmitsu Longan.

Loffle Pop Up Dessert bisa dpesan di Go-Food

Tapi kalau kamu datang ke store ada berbagai cara pembayaran yang diterima Loffle. Selain uang tunai, mereka juga menerima pembayaran via aplikasi YAP BNI. Ehya malahan kata mba barista lagi ada diskon 50% kalau bayar pake YAP ini loh. Haseek banget.

Lebih lanjut lagi si mba info kalau bawa wadah sendiri buat beli dessert bisa dapat potongan 2000 perak, lumayan yak buat bayar parkir.
Bayar pake YAP BNI



More info: buat yang pertama transaksi di Loffle bakal dikasi yellow card yang nantinya bakal distamp saat pembayaran. Kalau nanti stampnya sudah mencapai 10, kamu bisa dapat 1 dessert gratis. Dan jangan lupa isi kolom nama serta alamat email ya. Karena setiap transaksi di Loffle bakal dapat e-receipt yang dikirim ke email yang kita miliki. Salah satu green solution dari Loffle yang ciamik abis. Tapi kalau beli lewat Go-Food ya tetep dapat receipt kertas sih. Kan buat bukti abang Gojek ke kita juga.

Yellow Cards rewards Loffle

Loffle Pop Up Dessert ini selain menyajikan cheese tea dan berbagai dessert yang enak, sehat dan cakep banget diupload ke instagram 😄, tempatnya juga asyik dan cozy buat nongkrong. Dengan bangku dan meja berunsur kayu serta dekorasi minimalis dominan hitam putih rasanya betah berlama-lama di Loffle (apalagi pas hawa Semarang lagi panas 😍). Buat yang mau foto-foto bareng gebetan atau genk kamu juga bisa duduk di dekat dinding berhias mural (atau walpaper ya?) kartun warna kuning cerah yang bikin mood jadi lebih ceria.

Soal harga, cheese tea di Loffle dibanderol dari 15rb-19rb, sedangkan dessertnya juga terjangkau banget dari 18rb-21rb. Pokoknya ga menguras isi kantong deh.

Hmm, rasanya 1x hangout di Loffle Pop Up Pleburan kemarin sama temen-temen ga bakal puas. Besok-besok kudu cari waktu buat kumpul-kumpul lagi di Loffle. Apalagi saya belum cobain Koka Cheese Tea varian lain nih. Lain waktu pengen ngeratain Koka Cheese Tea rasa lainnya ah.

Loffle Pop Up Dessert
hangout with friends and drink Koka CheeseTea (credit Hidayah Wati)
Nah kalau kamu, udah cobain Koka Cheese Tea varian apa?

UPDATE: LOFFLE POP UP SUDAH CLOSED PERMANENT
Loffle Pop Up Dessert Downtown Store
Jl. Pleburan barat no 10
Kota Semarang

Keseruan Nyobain Koka Cheese Tea di Loffle Pop Up Pleburan Semarang
                                   

30 comments for "Yuk Cobain Koka Cheese Tea yang Yummy dari Loffle Pop Up Dessert"

  1. Liat menu2 dssertnya, aku mupeng semuaa. Terus tempatnya Igable banget. Klo ke sini bisa OOTD-an yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesana barengan yuk mba aku juga pengen cobain dessertnya lagi

      Delete
  2. Haduh ngenceess, pengen nyobain.
    Enak semua deh kelihatannya.
    Kalau ke Semarang langsung ah nyobain.

    ReplyDelete
  3. Di semarang ada to..wah kudu mampir nih..

    ReplyDelete
  4. Kak .. bisa direkomendasiin ngga outlet yang di Yogya dimana alamatnya ?.
    Aku belum pernah nyobain cheese tea ... dan jujur aku kesengsem dengan foto cara meminumnya ... kak Untari kliatan nikmatin banget tegukannya 😅
    Bikin kepengin 😁 !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loffle sayangnya belum sampai ke Jogja kak. Moga aja dalam waktu dekat bisa ekspansi kesana juga

      Delete
  5. Sebagai pecinta keju, saya penasaraaan sama cheese tea ini. Semoga udah ada di Solo juga. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Koka Cheese Tea bisa sampai ke solo mba. Kalo ngga mba yg main ke semarang aja dl. Hehe

      Delete
  6. Aiiiih mau ah ke Loffle :) Padahal pas liburan lebaran kemaren aku lewatin Semarang. Tau ada minuman dan dessert ini, aku cari deh hihihii... Aku ke Jogja tuh, ternyata ada cabangnya juga yah? Ah, ntar2 kudu dijadwalin mampir deh mau cobain yg rasa keju. minumnya kayak mbak Untari ga pake sedotan hahahaha mantap! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm ada cabang di Jogja mba. Kl ke Semarang lagi ya jadwalin mampir Loffle

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. besok klo kuliah go food ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah tinggal lompat aja sampe tho mak. Hehe

      Delete
  9. Aku coba rasa original seger mbak. Pengen coba dessert yg lain juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren aku denger yang pada pesen original katanya enak. Iya ah cobain juga ntar

      Delete
  10. Berasa agak katrok karena belum pernah minum cheese tea 😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya cobain kak. Ga eneg kok, suwer

      Delete
  11. Ooo ... Koka itu merk-nya. Saya kira rasanya seperti Coca-Cola.

    ReplyDelete
  12. Anonymous01 July, 2018

    wahhhh enak bangeettt, segerrr lah kuning kuning kek blog pi-sang.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, cerah banget kan bikin semangat

      Delete
  13. Seriusan di Tembalang ada mbak? Aku yang kuliah di Tembalang malah ga tau ik wkwk. Kudet

    ReplyDelete
  14. Wah pasti betah di kos nih belajar mulu jadi ga ngeh Loffle. Hehe

    ReplyDelete
  15. Aku pengeeeeennnn :D. Unik banget kayaknya. . Kalo cheese aku mah doyan banget, dan dari dulu beranggapan cheese mah diapain aja enak :p. Kebetulan agustus aku mau ke solo naik mobil mba. Harus mampir ini ke semarang :D. Penasaran bgetttt

    ReplyDelete
  16. Semua berawal dari kaki lima sampai akhirnya punya store. Ini menunjukkan kalau kualitas produklah yang nomer satu, bukan tempat yang instagrammable atau apalah itu. Pilihan rasa minumannya pun juga cukup banyak. Saya pun awalnya berpikiran, what? Teh dipakein keju??? Hahaha... Tapi kayaknya asyik ya untuk dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul mba Nit. Mereka uda teruji dari kaki lima dan memang mantap

      Delete
  17. Wuiihh, baca sekilas di kaskus biasa aja, lah liat di review + instagram account nya loffle langsung tertarik datang kesanaa,,
    makasih kak sri sharing review nya !!

    ReplyDelete
  18. Ngiler banget nih pengen mampir belum sempet-sempet akunya.
    Semoga sesok sempat aamiin.

    ReplyDelete