Lompat-Lompat Asyik di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang


Kesampaian juga coba wahana permainan terbaru di kota Semarang: GRAVITY INDOOR TRAMPOLINE PARK. Wahana ini buka sejak 1 September 2018, jadi belum telat-telat banget kan test-drivenya? 

Ceritanya nih, kebetulan saya (anak Libra) dapet hadiah ultah 'barang cair' ((mentahan bookk!)) dari mama mertua. Dipikir-pikir daripada buat beli barang konsumtif kok mending buat sesuatu yang bisa dikenang sekaligus bisa jadi konten blog. Iyo porak? Wkwkwk. Karena udah direncanain sedari awal kalo punya duit mo ke Gravity, ya pas beneran ada kudu dong terlaksana.

Maka, di tanggal 3 Oktober 2018, saya dan Aito menuju ke Gravity Trampoline Park naik Go-Car. Setelah menjemput si kecil dari sekolah dan pulang ke rumah dulu untuk siap-siap, tadinya kami mau naik Go-Jek. Tapi kok Semarang lagi hot potatoes alias 'panas kentang-kentang'. Yowes akhirnya pesan Go-Car menuju ke lokasi.

Tarif taksol dari rumah ke Gravity waktu itu kena 26ribu rupiah, tapi rejeki emak solehah bin sayang anak, kok pas banget dapet voucher Go-Car 7ribu per perjalanan. Lumayan deh motong tarif 😘. 

Sekitar 20 menit kemudian kami sampai di jl. Dr. Cipto, tempat wahana trampoline Gravity berada. Waktu itu sih termasuk sepi, ya mungkin karena weekdays jadi hanya ada beberapa anak yang terlihat lagi asyik jumpalitan bareng. Dari caranya bergerombol pasti nih geng cabe rawit belum mateng 😜.



Rencana awal sebenernya kami berdua pengen main trampoline bareng. Bahkan sudah bawa kaos kaki sendiri dari rumah. Tapi ternyata karena ini pertama kalinya, si mba kasir maksa info kami kudu beli kaos kaki khusus dari Gravity. Yasudah akhirnya diputuskan Aito aja deh yang mainan sendiri. Emaknya rela nonton aja dari luar panggung #demipengiritan.

Nah, sebelum diambilkan kaos kaki oleh kasir, Aito diminta ngepasin telapak kaki ke gambar berbagai ukuran telapak kaki di lantai (maap lupa difoto). Kalo kek gini player ga perlu menyebut berapa nomor kaos kaki yang biasa dipakai atau takut kaos kaki bakal kekecilan atau kegedean.

Setelah membayar tiket dan kaos kaki baru deh ketahuan kenapa harus beli. Ternyata kaos kakinya beda dengan kaos kaki biasa gaes. Ada jendol-jendol ((apasih bahasanya)) di bagian telapak di kaos kaki yang dari Gravity. Mungkin ya alesannya biar ga licin saat bermain dan sesuai dengan bahan di area permainan. Selain itu anak yang bermain (disebut sebagai player) juga harus pakai gelang khusus yang bebas mau dilingkarkan di pergelangan tangan kanan atau kiri.



Setelah alat tempur kumplit dipasangkan, si kecil pun masuk ke area trampolin sendirian. Saya sih ga khawatir karena selain bisa diawasi dari luar area, juga ada beberapa petugas yang siap membantu para player. Mereka juga ga segan ngajarin anak-anak lompat-lompat jumpalitan dengan cara yang benar.


Foam Fit & Climbing


Tarif bermain di Gravity memang terbilang lumayan menguras kocek. Ga salah juga kalau dibilang mahal sih. Buat kami juga termasuk bikin garuk-garuk dompet πŸ˜€. Tapi antara harga yang dipatok dengan sensasi dan pengalaman yang didapatkan, sebenernya ya cukup sepadan ((kalau dimaksimalkan jumpalitannya ya, catet!)).

Meski namanya Trampoline Park tentu bukan cuma bisa mantul-mantul doang. Ada beberapa spot yang bisa dicoba para player, diantaranya:
  • Kids & Freestyle (lompat-lompat di trampoline untuk anak-anak)
  • Professional Corner (lompat-lompat di trampoline untuk profesional)
  • Ninja Warrior (melatih ketangkasan anak)
  • Arcade Ball Arena (memasukan bola ke gawang dan ada skornya)
  • Foam Fit & Climbing (kolam busa dan panjat tebing mini)
  • Slam Dunk Arena (bermain basket)
  • Spiderman Arena (anak melompat dan menempel di tembok dengan pakaian khusus)



Si kecil yang sudah 2 jam bermain pun dipanggil oleh kasir untuk menyudahi permainan. Tadinya tak pikir dia bakalan menolak. Ternyata anakku pasrah dan berjalan ke arah pintu. Kayaknya 2 jam aja sudah cukup banget menguras energi. Bajunya juga basah kuyup kena keringat.

Buat yang merasa 2 jam kurang lama, Gravity juga punya tarif all day alias seharian dengan selisih 50ribu. Tapi saran saya sih coba dulu yang durasi 2 jam. Kalau kuat baru besoknya ambil paket all day.

Dan kalau mau lihat video pengalaman kemarin kami main di Gravity Trampolin Park Semarang. Cuz cekidot di bawah ini ya. Jangan lupa like and subscribe ya. Hehehe...



Gravity Indoor Trampoline Park Semarang
Jalan Dokter Cipto No.226, Karangturi
Semarang Timur, Jawa Tengah 50124
Jam Buka:
Setiap Hari mulai pukul 10.00 - 21.00 (pembelian tiket masuk max jam 20.00)
IG: GRAVITY SEMARANG

11 Responses to "Lompat-Lompat Asyik di Gravity Indoor Trampoline Park Semarang"

  1. Waww, looks so interesting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mika suka ga main lompat2an kaya gini?

      Delete
  2. Buat anak yang aktif seru nih, tapi kalo anaknya kalem takut ga maksimal jumpalitannya, emak merasa rugi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha emak irit ya mba, memang sayang kalo ga dieksplore semua

      Delete
  3. Boleh nih dicoba. Cuma kalo orang dewasa doang nanti malah banyakan anak-anak gak ya? Hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kok bingung sama pertanyaan mba ya? Heh

      Delete
  4. Iki mlebu waiting list buat desember sama ponakan2 tercinta. maturnuwun infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap semoga ponakan pada seneng semua diajak kesana

      Delete
  5. Orang dewasa bisa juga yaaa?
    Nyobain ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sekalian olahraga siapa tahu bisa ikut kejuaraan trampoline lho

      Delete
  6. we have sell some merchandise of rotate custom boxes.it's far absolutely useful and completely low fee allure visits this web page thanks and appeal component this say thinking of your links. toptrampoline.net

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel