Nikmatnya Sarapan Soto Daging Sapi Pak Ngadiran di Jogja


Soto Sapi Pak Ngadiran, kalau dilihat dari namanya saja kelihatannya tidak ada yang luar biasa. Tapi....seperti pepatah bilang 'dont jugde the book by its cover', maka jangan menghakimi dulu sebelum mencicipi. Saya yang bukan penikmat soto aja bisa kepincut dengan racikan makanan berkuah ala Pak Ngadiran ini.


Warung Soto Sapi Pak Ngadiran bisa kita temukan di daerah Klebengan. Jogja. Tapi letaknya bukan di pinggir jalan raya besar, justru ia agak mblusuk ke pemukiman warga.

Buat yang bawa kendaraan roda dua sih gampang tuk parkir. Bisa persis di depan atau samping warung. Namun kalau bawa mobil harus ke parkiran yang agak menjauh. Tenang...parkirannya ga jauh-jauh amat kok. Cuma sekitar 10 meter. Pokoknya tanyakan pada rumput eh pada pak parkir yang ada disana.

Jika datang di hari Sabtu atau hari Minggu pagi jangan kaget dan jangan bimbang (malah nyanyi), dari luar warung aja sudah kelihatan betapa ramenya warung Soto Sapi Pak Ngadiran. Semua bangku biasanya sudah ada penunggunya #BukanSetan.

Makanya nih kalau datang di kondisi serame itu, usahakan jangan sendirian, karena satu orang harus menjaga dan mengawasi wilayah meja mana yang hampir selesai dipakai. Trus gercep mendekat dan *ngecup. Sementara itu satu orang lagi harus pesan soto ke bagian kasir. Oiya jangan lupa ambil gorengan juga. Banyak yang bilang tempe goreng di Soto Pak Ngadiran rasanya ga kalah maknyus dengan si menu utama.

Kalau di tempat lain, yang namanya soto pasti dihidangkan dalam beha mangkok ukuran 32B 🙊. Tapi di Pak Ngadiran ini pakainya ukuran mangkok biasa. Kaya yang di bakul-bakul bubur itu loh.

Komposisi soto pak Ngadiran terdiri dari irisan daging sapi, tauge, irisan kubis dan taburan seledri cincang. Selain irisan daging sapi yang jumlahnya lumayan dominan, soto sapi ini terkenal karena tekstur kuahnya yang bening dan ringan, namun sangat gurih dan enak. Sekali sruput ga bakalan berhenti sebelum kuah itu habis tandas di mangkok, slurp!

Pecinta pedas ga usah khawatir, karena di lokasi juga selalu disediakan sambal. Tapi agak berbeda dengan warung soto kebanyakan yang sambalnya dari ulekan cabe mentah. Di Pak Ngadiran, sambelnya dari cabe yang sudah dimasak dan rasa sambalnya sendiri bercitarasa gurih.

Oke, buat teman-teman yang belum pernah coba Soto ini, kalau main ke Jogja coba deh sempatkan mampir. Pasti ga akan rugi meski antri sedikit. Bisa-bisa jadi ketagihan dan ingin selalu menyempatkan sarapan di Soto Sapi Pak Ngadiran.

3 Responses to "Nikmatnya Sarapan Soto Daging Sapi Pak Ngadiran di Jogja"

  1. bahayaa nihhh bisa nambah beberapa porsi ini mah kalau kesini hahaha...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel