Nuansa Retro Klasik Hotel Meotel Purwokerto


Meotel, nama hotel yang awalnya bikin geli di telinga karena kepikirannya ini hotel buat meong alias kucing, tapi ternyata bukan, hihi. Harap maklum ya soalnya saya pecinta meong 😺sih.

Satu atap manajemen dengan Dafam Hotel, Meotel Purwokerto bertujuan meraih segmen yang lebih ekonomis tapi tetap berkualitas. Untuk Meotel Purwokerto, saat saya menilik harga per malamnya ternyata dibanderol dengan tarif hampir 400ribu kurang dikiit (weekdays). Yah cukup terjangkau lah kalau dibandingkan dengan fasilitasnya.

Nah, tapi beberapa waktu lalu syukur alhamdulillahnya saya beserta keluarga bisa menginap di hotel ini pake modal dengkul lho. Eh emang dengkulnya siapa ya, haha. Maksudnya tanpa mengeluarkan uang pribadi karena dapat voucher dari event malam Tahun Baru di Pesonna Hotel Semarang.

Baca kisahnya di: Meriahnya Funtastic Persian di Pesonna Hotel Semarang


CHECK IN TIME

Kami sampai di Meotel pada pukul 2 siang. Dan saat check-in, saat itu resepsionis sedang sibuk melayani tamu lain. Sembari menunggu giliran, saya pun dipersilahkan untuk mengambil welcome drink yang ada di meja.

Di atas meja berselimut kain batik, ada 2 teko hijau blirik ala warung jadul, isinya kopi dan teh. Karena ga mau minum kopi ya saya ambil yang teh, apalagi tehnya teh sereh. Kata orang, sereh bisa untuk meredakan pegal-pegal di tubuh. Betul atau tidak, yang jelas rasanya cukup ampuh membuat badan rileks. Ugh...

welcome drink Meotel Purwokerto

KAMAR HOTEL MEOTEL

Segera setelah kunci kamar yang berupa kartu didapat, kami pun bergegas membawa seabrek barang-barang ke kamar hotel.

Awalnya sih merasa kurang sreg karena dapat kamar yang paling pojok dan agak terasa lebih gelap. Kan jadi brasa spooky. Tapi setelah masuk ke kamar dan ternyata dari jendela kamar bisa lihat pemandangan ke kolam renang Meotel ya oke deh. Kan jadi bisa memantau apakah kolam renang lagi rame atau ngga.

Ngomong-omong soal dekorasi dan interior, seperti yang teman-teman bisa lihat di gambar. Nuansa Hotel Meotel Purwokerto ini dominan berwarna merah hijau dengan sentuhan retro klasik ala tahun 70-an.

Dari semua hal yang ada di kamar, saya sih suka banget sama wadah amenities yang kiyut banget. Trus hal lain yang ga kalah unik adalah, dari tempat tidur kita bisa melihat orang yang lagi pakai shower di kamar mandi lho.

Bayangin kalau nginep bareng temen di sini, walaupun ga beda jenis tapi kayaknya bakalan geli ya. Tapi kalau udah jadi pasangan sih malah ehem. Eits pasangan halal lho ya haha.

Kamar Hotel Meotel

amenities Hotel Meotel Purwokerto

SWIMMING POOL dan PLAYGROUND



Soal kolam renang, seperti yang udah saya sebutkan tadi, dari bangunan hotel memang terpisah dan berjarak lumayan. Tapi setelah lewati lembah jalan kaki melewati parkiran dan lihat kolamnya cukup panjang ya worth it lah. Apalagi airnya ga terlalu bau kaporit.

Di kolam ini ada cafenya juga, jadi kalau kelaparan bisa sambil pesen-pesen cemilan. Trus buat yang ga mau berenang bisa ngeGYM di gym area yang ada di pojokan.

Oiya, sebelum area kolam renang dan Gym, ada juga indoor playground untuk anak-anak. Lumayan banget menghibur si kecil kalau bosen di kamar atau ga bisa renang karena hujan.


BREAKFAST DI MEOTEL

Pada pukul 7 pagi, Meotel sudah menyiapkan sebagian besar sarapan bagi para tamu yang menginap. Dari pengamatan saya sih cukup komplit lah menunya, yang mau sarapan nasi, roti, salad, atau cuma cemil-cemil jajanan pasar juga ada. Termasuk minuman hangat atau dingin pun tersedia.

Tapi yang spesial dari Meotel Purwokerto, karena Purwokerto terkenal dengan mendoan banyumas yang beda dengan mendoan di kota lain, maka jangan ketinggalan mengambil gorengan yang satu ini.

Penutup
Ya, demikianlah pengalaman kami saat menginap di Hotel Meotel Purwokerto beberapa waktu lalu. Meski pakai voucher, tapi karyawan hotel si ramah-ramah aja.

Semoga postingan ini bermanfaat ya, terutama jika ada teman-teman yang berencana mencari penginapan di Purwokerto.

Simak juga VLOG Menginap di Meotel Purwokerto

26 Responses to "Nuansa Retro Klasik Hotel Meotel Purwokerto"

  1. Saya baru mbak, kalau ada hotel "fun" begini di Purwokerta...bsa menggunakan full voucher lagi...

    ReplyDelete
  2. Kalau Dafam hotel aku tau mbak, ternyata Meotel masih satu grup ya.
    Kolam remangnya panjang enak banget, jadi ga sstu atau dua kayuhan selesai. Anak2 paling sememg nginep di hotel yg ada kolam renangnya

    ReplyDelete
  3. Meotel ya..catet ah.. eh tapi ttg kita bisa terlihat saat pakai shower kok bikin msju mundur syantik ya? Hehe..

    ReplyDelete
  4. Haha kok sama Mbaa. Aku tadi las baca judulnya juga kedengeran lucu, kupikir bener hotelnya ada unsur miaw gitu, hihi. Btw interior hotelnya bagus ya :)

    ReplyDelete
  5. wow merah merah euy hotelnya. Ada kolam renangnya juga, pasti anak-anak betah lama-lama nginep di sini

    ReplyDelete
  6. instagramable banget ya hotelnya! cucok meong ada ikon khas kota Londonnya juga. seandainya kolam renangnya dibikin indoor aja hehehe pasti tambah lama nginepnya ya mbak

    ReplyDelete
  7. Kpan kapan kalau mudik ke Cilacap, mau nyoba hotel meotel, duh nyebute kok susah yo Mbak. Btw, hotele ada nuansa jawa gitu ya, pakai kain batik buat taplak meja

    ReplyDelete
  8. Waduh seru pisan hotelnya, meski klasik menu breakfast ada saladnya, designnya pun nyaman terlihat dari photo2 kakak

    ReplyDelete
  9. Wow klasik. Mpo suka terpesona sama barang klasik .selain unik dan antik . Barang tersebut mempunyai nilai historis yang tinggi.

    Hotel moetel Purwokerto membuat kita kembali ke masa lalu

    ReplyDelete
  10. keliatan cantik banget hotelnya. thanks loh ini kebetulan dalam waktu dekat mau ke Purwakarta dan lagi nyari referensi hotel nyaman hihi

    ReplyDelete
  11. Saya naksir amenitiesnya. Lucuuuuu!

    ReplyDelete
  12. Adikku tinggal di purwokerto, kita kesana setahun sekali.. asik baru tahu nih ada hotel keceh dan tentunya family hotel ya di purwokerto, bisa jadi referensi hotel saat aku ke purwokerto nantinya.. thanks for sharing mbak

    ReplyDelete
  13. Lucu amaaaattt interiornya. Aku paling suka kalau hotel yg aku kunjungi punya something special, ya kayak Meotel gini. Ada yg ditonjolin. Next kalau ke Purwokerto aku nginepnya di Meotel aja kali.

    ReplyDelete
  14. Senangnya bisa staycation modal dengkul.
    Hehehhe...
    Ini kalimat yang paling menarik saat membuka paragraf.

    Miaaww~
    Jadi ingat kartun Cloud Bread yaah...

    ReplyDelete
  15. Walaupun ekonomis tapi nyaman nih cucoklah buat kalau mau traveling.ke sana..ada kolam renangnya jg..

    ReplyDelete
  16. Mba, masak itu kamar mandinya ga dikasih tirai? Biasanya meskipun tembus pandang ya tetep ada tirainya kaaann.. :))

    Oke juga nih Meotel, tempat2 instagramablenya banyak ya. Ada kolam renangnya pulak. Salah satu kesukaan anak2 klo diajak nginep pasti yang ditanyakan adalah kolam renang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius ga ada mba. Dr kasur bisa mandang orang lg showeran hehe

      Delete
  17. Asik banget hotelnya banyak pernak pernik warna merah. Ada kolam renangnya pula, bikin anak-anak senang nih.

    ReplyDelete
  18. lucuuu nih hotelnya mba..sekarang banyak hotel yang pastikan ada pojok Instagramable untuk para netizen ya hehehe..Boleh juga dicoba kalau kita mampir ke Purwokerto

    ReplyDelete
  19. Asyik ya hotelnya ada playground dan kamarnya terlihat nyaman juga. Btw baca ini jadi pengen mendoan deh huhu secara udah lama ga makan itu.

    ReplyDelete
  20. Asik akhirnya ada pilihan buat nginap kaau ke Purwokerto. Tahun ini belum ke sana dan kayaknya kalau ke Purwokerto lagi, aku mau nginap di hotel Meotel aja ah :)

    ReplyDelete
  21. Aku pernah nginep di Dafam, tapi beda ya padahal satu manajemen *yakaliii semua harus sama, hahaha.

    Duh suka banget sama interior dan nuansa cerah di Meotel ini. Cucok ya buat staycation bareng keluarga. Apalagi ada playground dan kolam renany, dijamin anak² bakal betah.

    ReplyDelete
  22. Mba Untari perjalanan yang menyenangkan mupeng bisa liburan ke sini akuww.

    ReplyDelete
  23. Ajib nih mba hotelnya. Bisa betah anak anak kalo nginep di sana ya. Btw template bagus mba

    ReplyDelete
  24. ya ampun klasik banget kak. pasti sensasinya beda. wahh kalau ke purwokerto bisa jadi rekomendasi hotel untuk nginep nih. makasih kak

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel