Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ragam Rasa di Kapolagha Restaurant Hotel GranDhika Pemuda Semarang

Untaritravelnotes di Kapolagha Resto Hotel Grandhika Semarang

Hotel GranDhika Semarang selalu mempunyai inovasi baru dalam menyajikan menu bagi para customer-nya.

Di lantai 1 hotel GranDhika terdapat Kapolagha Restaurant, dan di akhir bulan Maret lalu, hotel ini kembali meluncurkan menu baru. Setelah bulan lalu mengangkat tema aneka menu fusion tradisional dan modern, kali ini Criscentianus Widyo selaku Chef & Beverage Manager Hotel GranDhika Pemuda Semarang memperkenalkan tiga menu makanan dan satu minuman baru.

Tiga menu makanan yang diangkat kali ini berasal dari 3 unsur budaya berbeda, yaitu Western Food, Indonesian Food, dan Chinese Food. Spaghetti Chicken Balsamic Sauce, Mix Satay, Ayam Saus Bangkok, dan Peppermint Lime Soda siap memanjakan pecinta kuliner di Kota Semarang.

Spaghetti Chicken Balsamic Sauce 
Spaghetti Chicken Balsamic Sauce mewakili kuliner Western Food berbahan utama ayam yang digoreng dengan sedikit minyak dan diberi saus balsamic. Ayam ini dihidangkan dengan pasta spaghetti Aglio olio beserta salad. Dari Indonesian Food, Mix Satay menjadi hidangan andalan berkonsep fusion satay dengan berbagai macam bahan, seperti ayam, udang, beef, cumi, sosis ayam dan sosis sapi dengan aneka pilihan saus, mulai dari saus dabu-dabu, saus kacang, dan sambal kecap. Menu ini pas untuk disantap bersama dengan nasi gurih dan jamur tiram crispy.



Ayam Saus Bangkok dimasak dengan metode deep frying untuk menghasilkan ayam yang crispy. Menu satu ini disajikan dengan saus Bangkok beserta pakcoy garlic. 



Untuk melengkapi santapan lezat ini, Kapolagha Restaurant menyiapkan menu minuman Peppermint Lime Soda yang merupakan campuran dari teh beraroma mint dicampur dengan irisan jeruk nipis, air soda, dan dipermanis dengan simple syrup. Minuman ini sangat cocok disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan es batu. 

Masalah harga yang pasti tidak akan membuat kantong jebol. Sajian Spaghetti Chicken Balsamic Sauce dapat dinikmati hanya dengan harga Rp. 60.000++, Mix Satay dengan harga Rp. 60.000++, Ayam Saus Bangkok seharga Rp. 50.000++. Minuman Peppermint Lime Soda yang segar dapat dinikmati dengan harga Rp. 30.000,00 net saja. Semua menu istimewa ini dapat dinikmati di Kapolagha Restaurant Hotel GranDhika Pemuda Semarang hingga bulan Juni 2019.


Kapolagha Restaurant merupakan restoran berkonsep gabungan antara nuansa modern dan tradisional yang berlokasi di lantai 1 Hotel GranDhika Pemuda Semarang. Nama Kapolagha dipilih sebagai nama restoran ini yang diambil dari “kapulaga”, yang merupakan salah satu rempah-rempah endemik Indonesia yang sering digunakan sebagai bumbu masakan maupun bahan campuran jamu.

Kapolagha Restaurant diharapkan dapat menjadi restoran modern yang masih tetap kental mempertahankan warisan tradisional sebagai Bangsa Indonesia.

1 comment for "Ragam Rasa di Kapolagha Restaurant Hotel GranDhika Pemuda Semarang"