Terpikat Pada Rica-Rica Balungan Sowak Sop Iwak

Sop Iwak Semarang

Semenjak pandemi banyak kedai dan warung makan langganan kami yang tutup. Misalkan tetap buka pun, karyawan sangat jelas dikurangi hingga pelayanan menjadi tidak maksimal. Namun mau dikata apalagi karena memang ini masa yang sulit bagi semua pihak, terlebih yang mencari nafkah di sektor informal.

Syukurlah salah satu warung makanan yang menjadi favorit untaritravelnotes selama ini masih tetap buka, yaitu SOWAK atau Sop Iwak.

SOWAK Semarang memiliki cabang di beberapa tempat. Salah satunya ada di daerah Banjarsari, Tembalang Selatan, Semarang.

Sesuai namanya, SOWAK punya menu andalan berupa Sop Iwak yang berisi fillet ikan kakap berkuah asam dan gurih. Meski saya adalah penggemar olahan ikan garis keras, tapi tentu bukan itu saja yang membuat saya sering menyambangi SOWAK.

Menu SOWAK

Menu lainnya di SOWAK selain sop iwak sebagai signature ada pula mie goreng, rica-rica, nasi goreng, sup kuah tom yum, capcay, dan beberapa jenis cah. Menu ini pun masih bisa bertambah di kemudian hari demi memenuhi selera konsumennya. 

Nah, dari beberapa menu tersebut yang sering membuat kangen kembali ke Sowak adalah citarasa rica-ricanya yang maknyus. Seporsi rica-rica balungan misalnya, udah harganya murce (karena isinya ya cuma balungan, hehe) rasanya juga pedes gurih gitu. Saya bingung deh kenapa 'hanya' rica-rica balungan saja kalau bikin sendiri rasanya ga bisa seenak itu.

Sop SOWAK
SOP Fillet Kakap

nasi goreng Sowak
Nasi goreng ala SOWAK
Yang membuat SOWAK ramai selain faktor harga terjangkau, menurut saya juga karena kedainya nyaman dan tidak pengap. Setiap cabang SOWAK selalu didesain serupa bernuansa hijau dengan model ruangan terbuka. Tempat duduk pelanggan juga berupa meja dan kursi kayu sederhana yang membuat makan terasa santai.
Rica-rica ayam
sop iwak, rica-rica ayam, rica-rica balungan (ka-ki)
Selain itu, pelayanan di SOWAK cukup cepat. Apa yang kita pesan pasti tidak akan memakan waktu lama sejak diorder. Gesit-gesit gitu lah karyawannya.

Alasan lainnya, bisa jadi karena setiap beli nasi secara terpisah atau dalam menu paket boleh diambil sepuasnya. Model warung seperti ini kan sudah pasti cocok buat banyak orang terutama laki-laki dan para mahasiswa yang sedang ngirit tapi ingin makan banyak, hehehe.
Kedai SOWAK
Nah, bila kamu adalah penyuka sop fillet kakap atau menu lainnya seperti yang dijual di SOWAK, ga salah kok untuk sekali-sekali menyempatkan mampir ke SOWAK. Dan buat yang kurang suka masakan pedas, jangan khawatir karena semua menu di SOWAK dapat di-request tingkat kepedasannya mulai dari level 1-5.

Selamat mencoba!

Post a Comment for "Terpikat Pada Rica-Rica Balungan Sowak Sop Iwak"