Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makan-Makan Seafood di AfterBreak Semarang



Afterbreak Seafood
kepiting mix kerang dengan jagung dan sosis

Makin banyak warung Seafood di Semarang, yeay!

Sebagai penggemar masakan hewan laut, saya selalu bahagia jika ada tempat makan baru yang menjual seafood. Dan yang cukup anyar di bulan Mei 2021 ini adalah AfterBreak Semarang.

Sebelum buka di Semarang, AfterBreak mengawali bisnisnya dari kota Kendal. Meski berasal dari Kendal tapi pelanggan mereka di Semarang ternyata cukup banyak (termasuk saya dong). Karena itu dahulu Afterbreak melayani pesanan dari Semarang sekaligus mengantarnya lewat kurir dengan cara pre order sehari sebelumnya.

Mungkin karena semakin banyak yang menyukai masakan dan menu yang mereka jual, akhirnya Afterbreak pun membuka cabangnya di Semarang sejak bulan Mei 2021.

Lokasinya ada di Jalan Menoreh Raya. Jika menuju kreteg wesi letak warungnya ada di sebelah kanan sebelum pom bensin Menoreh. Datang menggunakan motor maupun mobil sepertinya ga perlu khawatir karena parkirannya cukup lega.

Saya pun menyempatkan kulineran seafood ke Afterbreak Semarang tak lama setelah openingnya.

menu lobster di semarang
menu sebaskom lobster dan kerang
Sesuai namanya, yang ditawarkan ke pengunjung di Afterbreak Semarang pastinya menu berbahan dasar seafood. Dan cukup komplit lho menu mereka.

Dimulai dari kerang-kerangan seperti kerang ijo, kerang dara, kerang simping, kerang batik, kerang tahu. Lalu ada menu kepiting, rajungan, cumi, udang, gurita serta lobster. Bahkan menu yang sulit ditemui di warung seafood lain seperti crayfish atau kepiting alaska juga kadang tersedia lho.

Setelah pilih order menu apa, kita bisa memilih mau dimasak dengan saus apa. Apakah saus padang, asam manis atau blackpepper.

menu kepiting di Semarang

Makan-makan di Afterbreak lebih cocok rame-rame karena menunya banyak yang tipe keroyokan. Seperti menu bucket yang disajikan dalam mangkok super jumbo dan isiannya super mantul. Kalau saya sih ga bakalan lah kuat habisin sendirian.

Oiya, ada satu hal yang harus diketahui jika ingin pesan minuman di Afterbreak, yaitu jangan kalap memesan karena minuman teh atau jeruk akan diberikan dalam bentuk teko. Jadi bila hanya ada 2 orang yang makan maka cukup lah memesan 1 es teh. 

afterbreak semarang

Infoin menu sudah, rasa juga anggap aja sudah ya. Ga bakalan saya bolak balik pesen masakanAfterbreak kalau ga enak. Trus yang paling penting adalah harga. Tenang aja harganya normal banget kok ga nuthuk karena semua harga tercantum di buku menu.

Yang penting sebelum makan-makan seafood di Afterbreak pastikan kadar kolestrol dan tensi sedang dalam kondisi aman. Ga sempet check? Don't worry, di Afterbreak bisa minta cek tensi juga lho sama mba/ mas waiternya. Mantap kan!

1 comment for "Makan-Makan Seafood di AfterBreak Semarang"