Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kuliner Salatiga Wajib Dicoba

Langit Senja Salatiga

Liburan menjadi momen yang paling menyenangkan dan ditunggu – tunggu oleh banyak orang.
Wisata kuliner Salatiga adalah salah satu destinasi yang sering dikunjungi. Dengan berwisata kuliner, kita dapat mencicipi kelezatan dari berbagai masakan dari daerah setempat.

Salatiga termasuk salah satu kota yang berada di wilayah Jawa Tengah dengan keberagaman masakan yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung. Ditambah lagi dengan hawa sejuk dari kota Salatiga semakin membuat wisata kuliner semakin menyenangkan untuk dilakukan. Saat berkunjung, kita dapat mencoba berbagai hidangan makanan baru yang mungkin asing atau belum pernah dicoba.

Daftar Wisata Kuliner Salatiga

Jangan lupa mampir ke berbagai destinasi wisata kuliner Salatiga berikut ini :

1. Bumi Kayom

Bumi Kayom berada di daerah Tingkir, Salatiga. Di dalam kawasan Bumi Kayom terdapat beberapa tempat hangout yaitu Kafe Langit Senja, Restoran Tanah Air dan Arun Daya. Ketiganya buka setelah pukul 12 siang dan tutup pada pukul 20.00 namun menerima last order hingga pukul 19.00 saja.

Ketiga kafe dan resto yang ada di Bumi Kayom sangat cozy untuk duduk-duduk bersama teman atau keluarga karena pemandangan sekitarnya yang asri. Spesial untuk Kafe Langit Senja, kafe ini berbentuk rumah kaca yang bergaya modern dan industrial.

Untuk menu yang ditawarkan terdapat masakan nusantara dan western style yang beragam. Begitu pula dengan jenis minumannya yang cukup banyak.

2. Waroeng Kopi Prijaji

Warung kopi ini terletak di perumahan padat sehingga tidak menawarkan pemandangan seperti tempat makan zaman now. Meski demikian, suasana di dalam tempat makan ini sudah sangat mendukung dengan atmosfer klasik yang menyenangkan.

Menu yang disediakan Waroeng Kopi Prijaji sangat bervariasi dan terkenal bercitarasa lezat walaupun cukup pricey bagi kota Salatiga. Jangan lewatkan pula memesan kopi jika teman-teman adalah penggemar kopi.

Waroeng Kopi Prijaji dapat dikunjungi mulai pukul empat sore hingga jam 11 malam.

3. Warung Sate Blotongan

Salah satu wisata kuliner Salatiga yang begitu menarik pengunjung diluar wilayah Jawa Tengah adalah sate Blotongan, yang merupakan sate dengan bahan daging kambing. Penamaan Blotongan dikarenakan sate yang lezat ini berlokasi di Blotongan, Salatiga.

Sate Blotongan disajikan dengan sangat modern yakni dengan menggunakan hot plate seperti steak. Penyajian dengan menggunakan hot plate dimaksudkan untuk menjaga agar sate tetap hangat dan menjaga cita rasa dari daging kambing. Sambal dan kecap yang menjadi bumbu khas sate blotongan pun sangatlah lezat.

4. Warung Juragan Salatiga

Warung ini cukup terkenal bagi warga Salatiga karena rasa masakannya yang enak namun harganya bisa dibilang terjangkau.

Warung Juragan Salatiga adalah salah satu jujugan chinese food halal di kota Salatiga yang menyajikan berapa menu diantaranya nasi ungu, sop rumput laut, nasi goreng kemangi, mie ayam saos Korea dan menu lainnya.

5. Waroeng Goenoeng Kopeng

Waroeng Goenoeng Kopeng di kota Salatiga menyajikan berbagai macam makanan lezat. Katanya sih kurang lengkap rasanya jika dolan ke kota Salatiga namun tidak mencoba berbagai menu lezat di warung ini.

Menu yang ditawarkan diantaranya iga bakar, tongseng, iga pedas dan lainnya. Setiap makanan yang disajikan ditempat ini semakin nikmat karena ditambah dengan suasana alam serta hawa lingkungan sekitar yang begitu sejuk.

Itulah dia wisata kuliner di kota Salatiga yang patut dihampiri. Dari berbagai tempat wisata kuliner Salatiga yang begitu nikmat dan menggugah selera, pastikan teman-teman memasukkannya ke dalam bucket list ketika berkunjung ke kota Salatiga. 

1 comment for "Wisata Kuliner Salatiga Wajib Dicoba"