Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Indoor Playground di Semarang


Semarang, selain dikenal sebagai kota penghasil lunpia kini makin berkembang dan berbenah. 

Tak cuma asyik untuk berpetualang bagi orang dewasa, Semarang juga bisa banget jadi rujukan tempat yang seru dan asyik untuk liburan bersama keluarga besar termasuk anak-anak. 

Buat yang mau liburan ke Semarang, ada cukup banyak indoor playground yang menawarkan keseruan dan pengalaman liburan menyenangkan bagi anak-anak.

Kalau sobat untaritravelnotes lagi cari indoor playground di Semarang coba deh cek daftar rekomendasi berikut ini. 

Pilihan Indoor Playground di Semarang yang Menarik

Sesuai dengan namanya, indoor playground di Semarang menawarkan berbagai wahana permainan yang seru dan berada di dalam ruangan. 

Kelebihan playground dalam ruangan adalah anak-anak lebih mudah diawasi, dengan begitu, keselamatan dan keamanan buah hati lebih terjamin. Selain itu, anak-anak akan terbebas dari teriknya matahari maupun air hujan yang bisa saja tiba-tiba turun ketika si kecil bermain. 

Oh ya, jangan lupa siapkan kaos kaki jika ingin bermain di indoor playground karena ini wajib dipakai ketika bermain. 

1. Funtopia


Rekomendasi indoor playground di Semarang pertama adalah Funtopia yang berlokasi di Queen City Mall. Ini merupakan sebuah wahana indoor playground terbesar di Semarang dan bisa dibilang wahana paling anyar karena baru grand opening bulan Agustus-September 2023.


Ada banyak jenis permainan di Funtopia seperti flying fox, mini train, prosotan mandi bola dan masih banyak lagi. Soal harga untuk masuk ke sini memang cukup pricey yaitu mulai dari 125.000 di hari biasa dan 150.000 di akhir pekan dengan rincian 1 anak dan 1 pendamping. 

2. Fun & Play Playground Semarang


Berikutnya, Fun and Play Playground Semarang merupakan indoor playground di Semarang yang berada di dalam gedung Hotel Louis Kienne Jalan Pemuda Semarang. 

Di dalamnya ada wahana rute serta aturan lalu lintas, pelajaran untuk melatih kemandirian anak, permainan edukasi yang mampu melatih ketangkasan anak dan bahkan wahana salju atau Snow World.


Dibandingkan dengan Funtopia, area di playground ini tidak terlalu besar tapi sudah cukup memuaskan serta biayanya yang cukup terjangkau. Untuk masuk ke Fun & Play akan dikenakan biaya Rp 50 ribu sampai Rp 65 ribu.

3. KIDZILLA DP Mall Semarang


Rekomendasi indoor playground di Semarang selanjutnya ada KidZilla DP Mall Semarang yang berlokasi di dalam gedung DP Mall Semarang tepatnya lantai 2 (satu lantai dengan foodcourt).

Untuk indoor playground satu ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 10 malam. Area bermain Kidzilla juga tidak terlalu besar namun menurut saya justru di sini lebih mudah mengawasi anak karena tidak ada area tersembunyi. 

Di Kidzilla, pendamping bisa mengajak anak bermain mandi bola di dalam kolam yang berwarna warni. Selain itu, si kecil juga bisa bermain seluncuran seru dan aktivitas menarik lainnya.

Harga tiket Kidzilla mulai dari 70 ribu hingga 140 ribu menyesuaikan hari dan durasi bermain.

4. Happy Time The Park Mall Semarang

Indoor playground di mall The Park yang satu ini agak tersembunyi di dalam wahana Happy Time. Sedangkan secara luas mungkin hampir sama dengan Kidzilla. Selain plaground yang bisa dimasuki setelah membayar 100 ribu rupiah per anak, ada pula permainan Go Kart dengan tambahan biaya 35 ribu rupiah, tapi itu belum bayar pendamping dan beli kaos kaki jika tidak pakai dari rumah. 

5. Arena VR Fun World The Park Mall Semarang


Di dalam mall The Park Madukoro Semarang, ada dua tempat permainan Fun World. Namun jika ingin bermain di wahana permainan semacam arena berlatih ninja/ warrior zone dan main bowling datanglah di lantai 1 VR Fun World The Park Mall.

Di sini ada berbagai macam mesin bermain VR yaitu permainan yang menggunakan teknologi Virtual Reality. Mungkin untuk tempat bermain indoor yang satu ini tidak cocok bagi bayi/ balita tapi lebih pas bagi kategori anak di atas usia 5 tahun hingga dewasa.

Ya, itulah rekomendasi indoor playground di Semarang yang menarik dan bisa didatangi bersama buah hati. Dengan informasi tersebut, kini tak perlu merasa bingung ketika ingin mengajak si kecil liburan di Semarang.

1 comment for "Rekomendasi Indoor Playground di Semarang"

  1. Terimakasih untuk informasinya sangat bermanfaat sekali sukses terus, team editor dan yang lainnya.

    ReplyDelete