Ke Labuan Bajo Bersama Keluarga dan buah Hati Tercinta? Ini Destinasi yang Bisa Dituju

Biasanya, ke mana Anda mengajak keluarga dan buah hati tercinta kala liburan panjang tiba? Apakah Anda lebih senang menghabiskan waktu di rumah? Berolahraga bersama? Pergi ke pusat hiburan atau berbelanja barang kesukaan? Jika memang memungkinkan, tidak ada salahnya mengajak keluarga melihat indahnya Indonesia, terlebih pemandangan alamnya. Seperti misalnya ke Labuan Bajo.

Berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo menjadi destinasi wisata yang sarat akan fenomena alamnya yang luar biasa. Tak pelak, wilayah kecil yang dikelilingi gugusan pulau ini mulai menjadi incaran para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Nah, berikut destinasi wisata di Labuan Bajo yang bisa dikunjungi kala mengajaka keluarga dan sang buah hati tercinta:

Pulau Komodo
Sumber: WowKeren.com
Pulau Komodo memang sangat terkenal di kalangan wisatawan hingga ke ranah mancanegara karena menjadi habitat salah satu satwa langka, komodo. Pulau yang termasuk ke dalam Taman Nasional Komodo ini telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Di pulau ini, Anda bisa mengajak keluarga dan sang buah hati untuk menyaksikan eksotisme komodo. Tidak hanya itu, menyusuri jalan dengan pepohonan rindang sebagai teman pun pasti sangat menyenangkan.

Wae Rebo
Berada di atas perbukitan, Wae Rebo menjadi desa wisata yang masih sangat menjunjung tinggi adat dan budaya. Rumah-rumah adat berbentuk kerucut mampu menampilkan kesan eksotis yang begitu kentara. Suku Manggarai, masyarakat asli di desa ini akan menyambut Anda dan keluarga dengan segala kebiasaan yang masih terasa begitu tradisional. Bahkan, mereka akan sangat senang jika Anda dan keluarga berkenan menghabiskan waktu lebih lama dengan menginap.

Desa Tradisional Bena
Selain Wae Rebo, kawasan desa wisata lain yang sarat akan budaya dan adatnya adalah Desa Tradisional Bena, Bajawa. Kampung ini begitu unik, selain karena letaknya yang berada di puncak perbukitan dengan Gunung Inerie yang megah sebagai latar pemandangannya, Kampung Bena ini sebenarnya adalah perkampungan megalitikum. Suasananya begitu nyaman dan tenang. Menginap di sini akan membuat Anda mengenal lebih dalam tentang tradisi dan kebudayaan mereka.

Kampung Melo
Sumber: mallahay.blogspot.com
Terakhir, ada Kampung Melo yang berlokasi di Manggarai Barat. Sama seperti Wae Rebo dan Desa Bena, Kampung Melo juga berada di kawasan pucak bukit, sekitar 624 di atas permukaan laut. Tentu saja, ini membuat suasananya begitu nyaman, sejuk, dan menenangkan karena jauh dari keramaian. Di kampung ini, Anda dan keluarga bisa menyaksikan langsung Tari Caci yang menjadi tarian tradisional khas Labuan Bajo yang memang masih sangat dilestarikan hingga kini.

Tak hanya sekadar berlibur, Anda sekaligus mengedukasi sang buah hati tentang budaya dan adat di Labuan Bajo, mengenalkan padanya menawannya komodo sebagai satwa langka, juga mengajarinya bagaimana untuk menjaga dan melestarikan alam. Yuk, segera ajak keluarga dan anak-anak menghabiskan waktu di Labuan Bajo. Pesan tiket pesawat online sekarang juga, pastinya hanya melalui aplikasi atau website Airy.

Salah satu maskapai yang melayani rute menuju Labuan Bajo adalah Citilink Indonesia. Nah, melalupi aplikasi Airy, Anda bisa memesan tiket Citilink dengan harga yang murah. Anda juga bisa mengatur waktu perjalanan, seperti melakukan reschedule atau bahkan refund jika ternyata perjalanan harus ditunda atau dibatalkan. Jika sudah pesan, segera selesaikan pembayaran melalui lartu kredit, transfer bank, atau gerai Indomaret terdekat dengan lokasi Anda. Selamat berlibur!

Belum ada Komentar untuk "Ke Labuan Bajo Bersama Keluarga dan buah Hati Tercinta? Ini Destinasi yang Bisa Dituju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel