Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempo Gelato, gelato terdebest di Jogja

Kalau main ke Jogja, menikmati kuliner gudeg pastinya sudah biasa dan emang wajib karena Jogja adalah kota gudeg. Tapi ada satu merek kuliner yang juga buat saya cukup wajib soalnya belum ada di kota lain, yaitu Tempo Gelato. 

Ya saya tau gelato memang bukan produk kuliner lokal. Es krim ala Italia sejenis ini pun di Semarang juga ada banyak kedai tapi menurut saya Tempo Gelato jelas di level yang berbeda.

Jika membuka google map sebagai petunjuk, ada 3 lokasi Tempo Gelato yakni Tempo Gelato Prawirotaman dan Taman Siswa yang ada di area Kota Jogjakarta dan Tempo Gelato Kaliurang yang sebenarnya sudah masuk Kabupaten Sleman. Kebetulan yang pernah saya singgahi baru satu tempat yaitu di Taman Siswa. 

Jujur saja, awalnya saya dan keluarga datang kesana karena nama Tempo Gelato sedang naik daun. Selain soal rasa saat itu juga ada permasalahan dan sengketa mengenai kepemilikan nama Tempo Gelato itu sendiri. 

Meski penasaran saya tidak menaruh harapan besar karena tidak jarang kami kecewa dengan kuliner yang viral-viral.

Namun setelah mencoba, menurut lidah kami yang ndeso ini, es krim eh gelato di Tempo Gelato memang delizioso. 

Bukan hanya keunikan varian yang diklaim ada lebih dari 65 rasa, gedung dan interior Tempo Gelato Taman Siswa juga bikin betah (jika tidak kondisi ramai banget). Dari semua unsur percampuran vibes Italia serta Jawa, saya paling suka sama ubinnya yang berwarna biru putih. 

Menikmati gelato di Tempo Gelato bisa dibilang tidak terlalu menguras kantong karena tersedia mulai ukuran kecil hingga ukuran besar. Berikut harga terupdate per 2023.

Cone (max. 2 rasa) : Rp. 30.000

Cup Small (max. 2 rasa) : Rp. 25.000

Cup Medium ( max. 3 rasa) : Rp. 45.000

Cup Big (max. 4 rasa) : Rp. 70.000

Cup Extra Big (max. 5 rasa) : Rp. 120.000

Nah ini rasa favorit saya yaitu mint matcha yang orang bilang seperti rasa odol 😄.

Bagi teman-teman yang pernah ke Tempo Gelato, apa rasa yang kalian suka? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya. Mungkin saya akan coba rasa rekomendasi teman-teman di lain kesempatan. 


Post a Comment for "Tempo Gelato, gelato terdebest di Jogja"