Menginap Nyaman di Wujil Resort & Convention Centre Ungaran


Entah berapa kali saya melewati jalan Soekarno Hatta di Ungaran ini, dan selalu menatap Hotel Wujil sambil bergumam "kapan-kapan pengen nginep di sini deh".

Dari pinggir jalan, Hotel yang terlihat berwarna dominan putih dan coklat emas ini tampak menarik dan nyaman, harapannya tentu pengen bobok di atas kasur empuknya.


Tapi musim berganti dari musim ujan ke musim kemarau, musim rambutan ke musim mangga tetep aja belum kesampaian.


Tapi alhamdulillah akhirnya sebuah kesempatan emas itu datang saat ikut program GERMAS dari Dinas Kesehatan Kota Semarang yang acaranya kebetulan sebagian bertempat di Hotel Wujil.
spot cantik buat foto
Hotel bintang 3 yang dimanajemen oleh TAUZIA Hotel Management ini punya lobi yang luas dan terang. Bahkan tamu ataupun calon tamu yang duduk menunggu disuguhi welcome drink di meja sebelah resepsionis yang bisa diambil sendiri, dan You can choose a cup of tea or coffee.

Wujil memiliki 104 kamar yang terbagi dua jenis, yaitu 92 kamar standar dan 12 tipe prime rooms. Semua kamar berdesain simple tapi moderen dan yang istimewanya adalah semua kamar menyediakan balkon yang bisa dijadikan tempat nongkrong dengan pemandangan di luar hotel.

Fasilitas Wujil sangat memenuhi standar buat tamu perorangan maupun keluarga. Mau niatnya plesiran atau nginep karena bisnis juga oke. Soalnya selain ada ac (padahal hawanya udah adem), tv LED ukuran 40 inch, free wifi, disediakan juga coffe/tea maker dan brankas kecil buat naruh barang berharga.

Menginap Semalam di Wujil

kartu elektronik sebagai kunci hotel
Kemarin pas acara Germas, saya memang sudah dipesankan kamar dengan 2 single bed karena harus sekamar dengan seorang teman. Setelah siangnya ada di ruangan convention yang adem banget, baru deh sorenya kami dibagi kartu kunci hotel. Rasanya ga sabar pengen merebahkan punggung yang pegel banget.

Kasur empuknya semakin berasa nikmat karena badan terasa lelah. Dan karena setelah maghrib ada acara lagi mau ga mau kami harus bersiap-siap mandi di bawah guyuran shower air hangat. Eh iya sebelum mandi jangan lupa ngecas hape. Ga usah khawatir kurang colokan listrik kalau di Wujil. Cek aja di tiap sisi kasur pasti ada, jadi ga rebutan sama teman menginap.

Sehabis mandi, biasanya butuh yang anget-anget, tinggal seduh teh Sosro Heritage di mug yang disediakan. Hmm, enaknya...

Outdoor Activity di Wujil

rasanya pengen mancing disini
olahraga pagi sambil curi pandang ke gunung Ungaran
Wujil punya area yang sangat luas. Jadi sayang banget kalau menginap di sini cuma ngendon di dalam kamar atau cuma duduk di balkon aja. Apalagi kalau cuaca Ungaran lagi cerah, yang bawa anak-anak bisa main di playground atau berenang di fasilitas kolam renang yang ada di bagian samping hotel. Tamu hotel juga bisa berjalan-jalan di taman dan sekitar area parkir. Seperti kegiatan Germas di pagi hari itu, saya dan teman-teman blogger melakukan tes rockpod di area parkir dengan pemandangan ijo-ijo pepohonan dan rumput dan juga si cantik gunung Ungaran.

Kalau ujan pun anak-anak masih bisa main di indoor mini playground yang ada di lantai 2 (agak lupa nih lantai berapa). Tempatnya bersih dan cukup memadai dolanannya. Sayang ga sempet moto T_T.

Menikmati Hidangan di Wujil

Wujil menyediakan macam-macam makanan buat para tamunya, yang suka model western breakfast bisa milih roti dikasi mentega atau selai, bisa juga sereal direndem susu, atau salad buah dan sayuran. Nah kalau indonesian food pilihannya banyak, dari nasi goreng, soto, nasi putih pake aneka jenis lauk atau bubur. Trus desertnya juga tersedia puding. Asyiknya lagi sambil sarapan tamu bisa menikmati pemandangan lalulintas kota Ungaran.
sarapan di lantai 4
ini piring sarapan yang ke 4
makan malam di Taman Indah Sari

Nah kalau untuk makan siang dan makan malamnya, tamu bisa memesan di Taman Indah Sari Restoran dengan beragam menu citarasa Indonesia, chinese atau masakan barat. Tempat duduknya bisa milih di kursi biasa atau di semacam saung-saung. Dan jujur buat saya nih, rasa masakannya enak dengan porsi yang banyak, soal harga juga ga ngeri-ngeri sedap seperti harga makanan di hotel pada umumnya. Tapi harga yang tercantum di buku menu belum termasuk pajak ya.

Pengen Nginep lagi di Wujil 

senengnya si kecil diajak bobo di hotel
Pengalaman menginap semalam di Wujil November lalu itu buat saya sangat menyenangkan, tapi ya kurang memuaskan. Bukan karena pelayanan hotel yang ga memuaskan tapi karena pas kesana kemarin saya lebih fokus ke event Germas dari Dinas Kesehatannya daripada menikmati Hotel. Dan sayangnya ga sempet berenang karena udah capek

Karena musim hujan juga si kecil Aito ga bisa main di outdoor playgroundnya, jadi kemaren tuh selain ikut event saya juga booking 1 kamar dengan dana pribadi buat bocil dan mbah-kakungnya yang nemenin, itung-itung nyenengin ortu dan anak sekaligus.

Ya , insyaAllah kalau ada rejeki pengen balik lagi nginep di Wujil Resort ini dan bisa menikmati semua fasilitas yang ada sepuasnya.

2 Responses to "Menginap Nyaman di Wujil Resort & Convention Centre Ungaran"

  1. Wahhh...asyik juga ya.
    Penasaran kok byk dibicarain.
    Kpn2 kesininahhhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memuaskan mba pokoknyah. Nti cerita yah kl uda kesana

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel