Family Staycation di Guest House Sisingamangaraja Semarang

Staycation di Guest House Sisingamangaraja bersama keluarga
Tanggal merah di kalender itu memang mengasyikan, apalagi buat yang punya pekerjaan formal karena artinya bisa libur. Tapi kalo kebanyakan tanggal merah yo kadang ada bingungnya juga, ya ngga? Selain bingung mau kemana, juga bikin bingung kalo duit di dompet cepet abis. Tau sendiri lah ya kalo liburan tuh hawanya pengen belanja-belanja dan jalan-jalan. Tapi kalo di rumah aja kok yaaaaa ga afdhol gituloh 😂.

Makanya tanggal 1 Mei kemaren yang dirayakan sebagai Hari Buruh Internasional, saya memilih ber-staycation di Guest House Sisingamangaraja, yang lokasinya deket dengan AKPOL Semarang. Oiya, saya pesan 2 kamar di guesthouse ini lewat aplikasi Airy Rooms ya. Pesan 2 kamar karena kebetulan mbah dan kakung dari Cilacap yang kangen cucunya sedang berkunjung ke Semarang.


Mudah Dicari

Guest House Sisingamangaraja terletak di pinggir jalan raya *ya iyalah masa di tengah jalan. Tepatnya di Jl Sisingamangaraja no 4 Semarang. Jadi kalau berkendara dari Semarang bawah, di perempatan bangjo KFC/ Gelael, beloklah kiri. Kemudian setelah melewati restaurant S2 atau persis di depan pasar Candi, penginapan ini ada persis di seberangnya.


Parkiran Luas

Ga perlu khawatir buat tamu yang membawa kendaraan pribadi. Lahan parkir Guest House bercat putih ini cukup luas kok dan dijaga satpam. Tapi ya tetep dikunci biar makin aman ya.


Ada Kolam Renangya

Alasan saya pilih Guest House Sisingamangaraja buat family staycation ya karena ada kolam renangnya. Ukurannya standar lah, ga luas wong ya buat renang cantik aja bukan buat lomba mengejar mantan Asean Games. Kalo kedalamannya yang paling cethek kayaknya sekitar 130cm soalnya posisi berdiri pundak saya ga kena air. Kolam renang ini outdoor jadi kalo kesiangan dikit ya bakalan kepanasan #AwasGosong. Cukup lumayan buat mengasah skill gaya dugong saya yang sedikit ada kemajuan. Tapi sayangnya air kerasa berat dibanding kolam renang di Guest House Rumah Teras Sardonohardjo. Mungkin karena airnya bukan air gunung dan penggunaan tawas buat membersihkan kolam bikin rambut jadi agak kumel setelah berenang. So jangan lupa siapkan shampo dan kondisioner ya.

Ada Kulkas di Kamar

Biasanya hanya hotel bertarif agak ehem yang menyediakan kulkas imut di dalam kamar. Jadi buat yang doyan minum air dingin seperti suami saya bersyukur banget karena Guest House Sisingamangaraja punya kulkas buat nitip minuman.

 

Colokan Listrik Hanya 1

Fasilitas standar seperti televisi dan ac oke. Tapi sayang colokan listrik yang sudah jadi kebutuhan primer zaman now cuma disediakan 1 dibawah televisi. Padahal saya bawa hape 1, suami malah bawa 2 jadi bayangkan aja kalau ketiga gadget habis batre bersamaan. Untung aturan ladies first ga bisa dibantah, kalo ngga, perang dunia 3 pecah nih bro 😂.

Makanan Cukup Enak

Kamar yang saya pesan keduanya ga pake paket sarapan. Tapi saya sempet nyobain masakan dari dapur restoran Guest House Sisingamangaraja pas pesan makanan buat si kecil yang kelaparan. Cukup oke kok rasa dan harganya. Dari review di aplikasi airy juga banyak yang bilang enak.

Overall saya sih cukup senang bisa menginap di Guest House Sisingamangaraja, buktinya hotel ini juga selalu penuh apalagi di akhir pekan. Tapi kalau bisa milih saya sarankan jangan ambil kamar di depan resepsionis karena privasi jadi agak terganggu dengan lobi dan tempat sarapan yang ada persis di depan pintu. Shower air panas di kamar ini juga susah dikendalikan, berbeda dengan shower di kamar lantai atas.

Oke deh semoga postingan ini bermanfaat ya ^_^

4 Comments

  1. Fasilitasnya sudah memenuhi kebutuhan ya mbak. Mana ada kolamnya juga lumayan buat ngadem hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup mba kalo buat staycation atau liburan tipis2 lah. Karena budgetnya juga tipis hehe

      Delete
  2. Naaah ini info tambahan airy, krn kadang suka bingung nentuin hotel kl hanya berdasarkan alamat aja ya... Kebetulan 2x prnh nginep dkt Akpol,enak daerahnya mo kuliner tinggal pesen ojek online bs meluncur ke fastfood terdekat sembari belanja kebutuhan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba kmrn pun aku pesen gofood

      Delete