Tak Cukup Semalam di Rumah Teras GuestHouse Ngaglik Yogyakarta

Pernahkah menginap di sebuah losmen, guesthouse atau hotel, dan kita merasa ga cukup hanya semalam? Kalau hotel mahal sih ga nanya deh ya. Pasti semua orang pengennya tinggal di sana tiap malem *tapi duite sopo?

Nah tapi ini soal guesthouse low budget. Ya, you know lah, kami ga bisa kalau harus booking hotel kelas atas. Lha wong menginap di Rumah Teras Sleman ini aja cuma nombok dikit karena sebagian besar dibayar dengan voucher Local Guide. Hahaha 🎇

Baca juga: Menjadi Traveler sekaligus Local Guide

Memesan dari Airy Rooms, Rumah Teras Yogya atau Airy Sardonohardjo Rejodani ini lokasinya ga persis di pinggir jalan besar. Tapi ga sulit mencari kok apalagi pake google maps. Jumlah kamar yang bisa disewa juga ga banyak lho gaes, kalau ga salah cuma ada 8 biji. Tapi justru inilah kelebihan Rumah Teras Yogya, karena tamu yang menginap bakal merasa lebih nyaman dalam keheningan, ga berisik dengar suara motor atau mobil bersliweran. Dan yang paling menyenangkan adalah ada kolam renang!


 
Kedatangan kami di hari sabtu itu diterima dengan baik oleh bapak pengelola guesthouse. Setelah menyerahkan KTP untuk dicatat tapi lalu dikembalikan lagi dan ga pake deposit kami langsung bisa masuk kamar. 

Tapiiiii, si kecil yang lihat ada kolam renang di depan kamar langsung ribut minta nyemplung. Kamar-kamar di Rumah Teras memang didesain mengelilingi kolam renang. Cuman perlu diperhatikan ya gaes, menurut si bapak pengelola, anak-anak ga boleh berenang tanpa pengawasan ortu, karena kedalaman kolam ini sampai 1 meter dan 1, 5 meter. Antara yang semeter dan 1,5 meter lebih cuma dibatasi segaris keramik warna hitam. Jadi orang dewasa yang ga bisa berenang juga kudu extra ati-ati banget yak.
Soal kamar tidur si biasa aja, ada kasur ukuran double dengan meja di tiap sisi dan juga colokan buat charge gadget. Meja buat naruh barang dan meja tulis juga ada. Di kamar mandi isinya toilet duduk, shower dan keran serta wastafel yang ada kaca di atasnya. Nah soal kaca, sayangnya cuma ada 1 doang di kamar mandi, jadi kalau mau dandan di kamar agak sulit. Dan buat yang suka mandi air hangat juga kudu sabar. Karena shower yang ada cuma kencang saat mengalirkan air dingin, sedangkan untuk air panas agak lama dan entah kenapa keluarnya lebih kecil.

Karena lokasinya dekat kebon dan sawah, di penginapan ini juga sedikit ada semut-semut nakal yang masuk kamar. Jadi hati-hati taruh makanan ya. Untuk nyamuk, kemaren kami sih ga kerasa ada banyak nyamuk.

Tapi ya namanya penginapan pasti ga ada yang sempurna lah ya. Nyatanya saya betah tuh di Rumah Teras. Bahkan berenang sampai 2 kali: siang menjelang sore setelah check in dan pagi hari setelah sarapan nasi goreng diantarkan. Oiya, karena waktu itu cuma kami yang berenang sementara tamu lain baru saja datang, saya sampai bisa belajar mengambang lho.

Pokoknya asyik deh menginap di Rumah Teras Guesthouse Ngaglik ini. Kapan-kapan pengen balik lagi ah.

4 Responses to "Tak Cukup Semalam di Rumah Teras GuestHouse Ngaglik Yogyakarta"

  1. Berasa di rumah sendiri ga sih mbak? hehe
    Tempatnya ga kayak di hotel sih soalnya dari fotonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antara iya dan ga mba. Enaknya ga perlu naik tangga atau lift. Dan sambil berenang bisa lihat langit. Ga nyesel mba nginep di sini

      Delete
  2. Waaah enak nih kayanya 😍 Masuk List guesthouse buat staycation nnti 🙈

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel