Gulai Kepala Ikan & Seafood MakanLagi 828 Yang Menggugah Selera

Di Semarang, Gulai Kepala Ikan MakanLagi 828 adalah salah satu warung gulai kepala ikan yang sering banget saya samperin selain Gulai Kepala Ikan Pak Oeban.

Alasannya kenapa sih?

Pertama, secara lokasi MakanLagi 828 lebih dekat dari rumah. Setelah sempat beberapa kali berpindah tempat, untuk sekarang Makanlagi 828 manggon di Jl. Wr. Supratman No.5, Gisikdrono, Semarang Barat. Jam bukanya sekitar dari jam 9 pagi hingga pukul 10 malam.

Kedua, gulai kepala ikan Makanlagi 828 punya citarasa yang berbeda dengan gulai kepala ikan lainnya.

Kuah gulai yang mereka jual ngga menggunakan santan, jadi selain warna kuahnya ga keruh, citarasanya di lidah tuh lebih dominan rasa asam gurih. Sungguh nikmat kalau makan seporsinya dengan nasi hangat dan minta cabe rawit setan yang banyak.

Saya sering datang kesini apalagi pas badang terasa meriang, sumeng dan agak pilek. Sruput-sruput kuah gulai sambil kunyah cabenya yang banyak, niscaya bakal bikin plong karena keringat dan ingus yang bercucuran 😝.


Menu Selain Gulai Kepala Ikan

Buat yang ga suka kepala ikan, tenang ya pren. MakanLagi 828 juga punya menu seafood lainnya seperti cumi goreng tepung, udang asam manis, kerang hijau saus padang, dan berbagai bakaran termasuk ikan nila bakar dan gurami bakar. Tapi sayangnya untuk menu sayur cuma ada 2 jenis, yaitu tumis kangkung dan tumis tauge ikan asin.


Meski MakanLagi 828 bukan warung penyet, tapi konsumen bisa memilih tempat duduk di bangku maupun mode lesehan. Dan sebelum makan jangan lupa cuci tangan karena sudah disediakan wastafel sekaligus sabun cair di lokasi. Jadi ga usah bawa sabun sendiri ya 😛.

Oya, buat yang tinggalnya ada di Semarang atas, teman-teman bisa mampir ke Gulai Kepala Ikan Makanlagi 828 di jalan. Ngesrep Timur V no.92, Tembalang ya.

2 Responses to "Gulai Kepala Ikan & Seafood MakanLagi 828 Yang Menggugah Selera"

  1. Ini pasti suamiku doyaaan :p. Kalo aku sampe skr msh blm mau makan bagian kepala ikan hihihi.. Ekor msh oke, tp kepala, skip :p. Jd kalo ke resto ini yg pesen kepala ikan pasti suami. Aku milih menu lainnya aja deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kadang suka amis banget baunya mba

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel