Bermain di Fun and Play Semarang Bikin Anak Ga Mau Pulang

Fun and Play Semarang
Bermain adalah dunianya anak-anak. Maka jangan ditanya waktu saya mengajak Aito ke tempat bermain yang tergolong baru di kota Semarang pada waktu lalu. Ya udah pasti dia hepi ga karuan. Tempat main itu adalah Fun and Play.

Fun and Play Semarang terletak di Louis Kienne Marquis de Lafayette Jalan Pemuda Semarang. Setelah masuk ke gedung, turun ke lantai bawah dengan eskalator, maka di situlah wahana permainan ini berada.
gelang penanda udah bayar tiket masuk Fun and Play

Setelah bayar tiket bermain sebesar 60 ribu rupiah yang ternyata sepuasnya, kami langsung disambut warna-warna gonjreng mencolok khas playground anak-anak. Lihat saja di foto pembuka, eye catchy banget kan.

Oiya, kalau hari biasa alias bukan weekend, tiket bermain per anak lebih murah ya, yaitu 40 ribu rupiah saja. Tapi baik anak maupun pendamping diwajibkan pakai kaos kaki. Ini kebijakan pengelola supaya semua area bermain tetap terjaga kebersihannya.


Kalau dibandingan dengan Kidzilla Semarang yang ada di DP Mall, tentu ini lebih luas meski jenis permainannya kurang lebih sama. Hanya saja di Fun and Play ada mesin-mesin games arcade yang bisa dimainkan anak-anak (ataupun pendamping) sepuasnya tanpa harus memasukkan koin atau gesek kartu. Tentunya ya ga bakalan mengeluarkan tiket juga sih.


Selain beberapa wahana yang melatih motorik, Fun and Play juga punya Pojok Bermain yang jadi favorit anak-anak termasuk Aito. Di sini Aito bisa bermain peran sebagai tukang sayur, pak pos, pak polisi dan chef. Khusus untuk chef sudah disediakan apron dan polisi juga ada seragam polisi.


Selesai bermain peran kami pindah ke area trampolin, yang meski ga besar banget tapi cukup bikin Aito girang melompat-lompat. Kemudian di sebelahnya ada simulasi jalan raya. Gemesnya selain mobil-mobil yang digerakkan pakai kaki ala kartun flintstone itu, ada juga pom bensin mainan buat anak-anak pura-pura mengisi bensin mobil yang habis. Hihihi lutunya.

Nah di sebelah area ini ada yang berbeda juga dibandingkan tempat bermain lainnya yang pernah kami kunjungi, yaitu disediakan tenda-tenda mini untuk main kemah-kemahan. Saking imut dan ringkihnya si tenda, bahkan ada yang ambruk diterjang anak-anak yang terlalu semangat bermain, hahaha..


Oiya, kalau si kecil suka mainan pasir, Fun and Play Semarang juga punya arena yang diisi pasir-pasiran. Butirannya gede, dan bahannya bukan pasir laut betulan atau pasir kinetik tapi ternyata kayu sebesar dadu yang dibentuk sedemikian rupa hingga aman dimainkan anak-anak. Btw, kalau rame di sini rawan terjadi rebutan sama anak lain ya. Emak kudu extra kasih pengertian dan stok sabar yang banyak 😁. Tenang, ngawasinnya bisa sambil duduk di sofa kok.


Dan terakhir ga lupa pasti ada wahana mandi bola. Digabung dengan prosotan sudah pasti membuat Aito makin betah di Fun and Play. Bahkan waktu diajak pulang susahnya minta ampun. Hoho gapapa ya nak, lain kali kita kesini lagi.

2 Komentar untuk "Bermain di Fun and Play Semarang Bikin Anak Ga Mau Pulang"

  1. wah seru banget ya, aku aja yang udah gede liatnya juga jadi pengen ikut main :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa anak atau ponakan trus ikut mandi bola. Haha

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel