Gelato Matteo Semarang Kedai Es Krim Resep Asli Italia

1 Cup isi 2 scoop Gelato Matteo
Halow teman-teman, apakah pernah coba mencicipi gelato? Atau malah sudah biasa nih makan gelato? Well, gelato memang sudah bukan barang asing lagi di kota-kota besar, termasuk juga di Semarang. Bahkan beberapa tahun belakangan, di beberapa mall pun sudah mudah mendapatkan es krim dari Italia ini.
di depan gerai Gelato Mateo
Di Semarang, selain di mall seperti Paragon Mall dan Ciputra Mall ternyata ada gerai gelato di jalan Mt. Haryono 914, Wonodri Semarang. Tadinya saya pikir tempat ini baru buka, ternyata saya salah, Gelato Matteo sudah ada sejak 2016 lalu. Wehehe, kemana aja gue....

interior Gelato Matteo
Dari luar,tampilan gerai Gelato Matteo cukup mencolok, dicat warna dominan biru dengan penanda Gelato Matteo yang menyala terang menjadikan tempat ini mudah dicari. Pokoknya setelah bangjo pasar Peterongan fokuskan penglihatan ke sebelah kanan, toko es krim ini ada di seberang RM Nglaras Rasa.

Memasuki bagian dalam gerai, nuansa Itali coba dihadirkan dengan aksesoris yang mewakili ikon Itali seperti gambar Monalisa, aktris Monica Belucci dan sofa tinggi warna biru bertuliskan Buffon, si kiper Juventus.

Untuk memesan Gelato Matteo yang harus dilakukan pertama adalah menyambangi kasir terlebih dahulu, bayarlah sesuai pilihan kemudian baru berlanjut ke pilihan rasa gelato yang akan dimasukan ke cup atau cone yang kita pesan. Untuk harga yang paling murah adalah 26rb, berisi 2 scoop bisa beda rasa disajikan dalam 1 cup kertas. Nah asyiknya di warung es krim pak Matteo bule asli Itali ini, topingnya bisa bebas ambil sendiri sesuai selera karena aneka toping berisi aneka kacang, meses, dan remahan coklat tersebut tidak ditakar kasir tapi diletakkan di depannya.

Kemarin pas untari travel notes kesana, kami order gelato rasa coklat, greentea, cheesecake dan strawberry. Bicara soal rasa, dari keempat varian tersebut favorit saya sih greentea yang menggoyang lidah, sedangkan si kecil paling suka rasa coklat.

Nah kalau suka eskrim yang asem, kamu bisa coba rasa strawberry atau rasa buah-buahan (ada gelato buah naga lho). Karena gelato memang dibuat dari buah asli dengan susu dan bukannya krim seperti eskrim biasa, jadinya gelato strawberry yang kami coba kemarin beneran kerasa asem di mulut, dan itu agak lama nempelnya. Saya pribadi kurang suka gelato asem ini.

Tapi saya sih ga kapok buat kembali lagi ke Gelato Matteo kapan-kapan, seperti malam itu ada beberapa pasang manusia yang kongkow-kongkow bareng temannya, gerai es krim Italia ini asyik juga buat chit chat sembari mengerjakan tugas atau ngeblog loh. Kamu mau coba?

3 Responses to "Gelato Matteo Semarang Kedai Es Krim Resep Asli Italia"

  1. Mauuu...

    Tapi jauh,:p
    Next kalo ke Semarang,cobain.. penampilan tidak mengecewakan rasa kan mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mba, kalo suka manis pilih yang bukan rasa buah ya. soalnya yang rasa buah beneran asem buah-buahannya krasa banget

      Delete
  2. Wah saya baru tahu tentang gelato ini Mba. Tapi sering lihat di TV atau film cuma ga tau aja namanya gelato. Kalau saya ada di sana rasanya pasti seneng bgt ya ikut ngehabisin gelato ini. Abis perempuan suka es cream hahah

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel