Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mewujudkan Liburan Impian ke Singapura dengan Pesan Tiket di Jd Flight

 
"Ayah, liburan lebaran besok ga mudik nih" ucapku pada suami dua bulan lalu.
 Suami yang sedang asyik main hape pun menimpali "lho memang bapak ibu mau kemana? Trus kalau ga mudik ke Cilacap kita mau liburan kemana?"

Yaa, memang sih sudah jadi kebiasaan kami kalau libur lebaran adalah waktu yang pas buat mudik ke Cilacap, yang kalau ditempuh dengan mobil pribadi bisa sekitar 5-6 jam, itupun kalau ga macet. Makanya saya ga mau pulang kesana kalau hari liburnya ga lebih dari 5 hari biar kumpul keluarga besar lebih puas.

"Eh bunda katanya mau ke Singapura, jadinya kapan?" suami kembali bertanya, kali ini pandangannya tidak di layar handphone.

"Sementara si rencana bulan Juli. Lha ayah mau ikut apa?Kan kemaren bunda ajak ga mau. Kalau mau bareng ya bisa diatur ulang" jawabku sembari menilik kalender duduk di meja komputer.

"Lho ya kalau ga ada rencana liburan lebaran ya mending Ayah ikut ke Singapura dong, boleh ga?"

"Yo mosok ga boleh, yang penting bawa duit yang banyak Yah, jadi besok di Singapura Bunda bisa shopping sepuasnya, hehehe"
"Ah, ga jadi deeeh" *jurus pura-pura ngeles pun dilancarkan sambil ngacir ke dapur katanya mau ambil air minum😔
---
Begitulah sodara-sodara, drama berjudul 'Mama minta shopping di Singapura' yang pernah terjadi di rumah kami. Dan sekarang sudah minggu ke-4 bulan April, artinya sebentar lagi bulan puasa tiba. Setelah puasa tentunya adalah masa yang dinanti banyak orang termasuk saya dan keluarga 👪 karena di Indonesia masa libur terpanjang adalah saat Idul Fitri.

Kalau soal keinginan saya sudah lama merencanakan ke negeri Merlion tapi sayangnya tertunda mulu. Tapi dulu memang saya ga begitu bersemangat karena suami ga mau kesana dengan alasan susah mengajukan cuti kerja. Maklum sih, suami memang baru saja bekerja di tempat yang baru jadi ga bisa dong semena-mena minta libur.

Padahal sebagai perempuan yang sudah berkeluarga saya pengennya kemana-mana sama suami dan anak. Selama ini pun plesiran di dalam negeri ya ga pernah berpisah. Meski ga pernah terlalu jauh tapi bagi saya berlibur bersama keluarga punya banyak manfaat, yaitu:
1. Membuat hubungan antar anggota keluarga semakin dekat
Sebagai pencari nafkah terkadang suami pulang ke rumah sudah lelah dan ga sempat bermain dengan si kecil. Oleh karena itu weekend dan liburan adalah waktu yang tepat buat mempererat bonding antar anggota keluarga.

2. Mengajarkan perbedaan pada anak

Saat liburan ke tempat-tempat yang berbeda dengan tempat tinggal kami. Saya dan suami sembari mengajarkan banyak perbedaan pada di kecil. Misalnya kenapa di Semarang hawa dan cuacanya sering panas, sementara di Perkebunan Kemuning Karanganyar terasa dingin dan sejuk bahkan air sungainya seperti es dari kulkas. Ga lupa juga tentang bersyukur dan menjaga alam.

3. Melatih keberanian dan kemandirian pada anak
Setelah naik kuda berdua di Telaga Sarangan, kali lain di Nirwana Stable Mijen, si kecil ternyata berani naik kuda sendirian di atas pelana. Dan saya pasrahkan sama pawang kudanya aja ga ngikutin keliling lokasi *lagian muternya lumayan sih, bisa gempor ini kaki 😝. Alhamdulillah kan bocil jadi berani dan belajar mandiri.

Tapi ya bukannya bosen jalan-jalan ke tempat-tempat di negeri sendiri. Cuma saya pengen sekali-sekali lah ke luar negeri yang dekat dulu seperti Singapura. Supaya wawasan tambah luas dan bahan postingan di blog ini makin banyak, haha. Dan di Singapura juga ga minta masuk ke lokasi wisata yang tiketnya mahal kok, tapi cukuplah yang gratisan atau terjangkau seperti ini:
- Merlion : ikon Singapura yang wajib dikunjungi biar sah.
- Garden By The Bay: penasaran dengan koleksi tanamannya.
- Marina Bay: supaya bisa foto dengan background Hotel Marina Bay Sands.

Supaya terlaksana tentunya harus melakukan persiapan dong ya, seperti paspor, tiket pesawat, pesan hotel, akomodasi, dan segala tetek bengeknya. Duh dimana nih cari tiket pesawat murah dan sekalian bisa booking kamar hotel?

Aha, untungnya saya udah terbiasa belanja online di Jd.id dan saya tahu kalau Jd.id selain tempat buat belanja berbagai macam kebutuhan juga punya menu JD Flight dan JD Hotel. Situs jd.id bisa diakses dari desktop ataupun mobile ya tapi saya sih lebih suka dari aplikasi yang seperti inilah penampakannya:
tampilan muka jd.id dari aplikasi
tampilan menu pemesanan tiket pesawat
tampilan hasil JD Hotel
Di Jd Flight sangat mudah pesan tiket pesawat. Setelah muncul hasil pencarian tiket sesuai tanggal, kemudian kita bisa mengurutkan hasilnya dari yang harga terendah, waktu berangkat paling awal/ paling akhir, waktu tiba paling awal/paling akhir dan menurut durasi penerbangan.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

2 comments for "Mewujudkan Liburan Impian ke Singapura dengan Pesan Tiket di Jd Flight"

  1. Duh telat deh yen meh melu, durung adus, durung salin klambi san haha...mugo menang y mbak

    ReplyDelete