Tips Bekal Mudik Praktis With So Good


Mudik ke kampung halaman memang menyenangkan. Di perjalanan sudah terbayang riuhnya suasana bertemu orang tua dan sanak saudara jika nanti sampai tujuan. Tapi sebelum benar-benar melakukan perjalanan tentu kita harus siap-siap, ya packing baju, bawa oleh-oleh dan jangan lupa bawa bekal.

Dulu pas masih bujangan saya sih santai tiap kali mudik. Yang penting semua bawaan masuk ransel dan biasanya ada 1 tas tentengan tambahan yang isinya baju kotor, hahaha, parah banget pulang ke rumah malah bikin repot emak, harap maklum ya soalnya dulu cuman anak kuliahan atau anak kantoran biasa yang duitnya kembang kempis tiap bulan.

Tapi sekarang, karena sudah bersuami dan beranak pinak mau ga mau harus memperhatikan keperluan si bojo dan si kecil. Ga bisa lagi pasrah dan cuek dengan pikiran 'ah gampang lah', karena pernah pengalaman kaya gitu sekali pas mudik, eh efeknya parah banget kelaparan di tengah kemacetan 😖.

Apalagi perjalanan yang saya tempuh untuk mudik cukup jauh, Semarang - Cilacap bisa ditempuh sekitar 7-8 jam via bus umum, tapi menggunakan mobil pribadi ya sekitar 5 jam itu paling cepat tanpa macet, tapi rata-rata 6 jam sudah touchdown Cilacap Bercahaya.

Makanya nih dengan perjalanan sejauh itu harus selalu bawa bekal, ga usah yang ribet-ribet lah, apalagi kalau mudiknya masih di bulan puasa. Kalau misalnya saat Maghrib masi di tengah perjalanan, yang penting ada air putih untuk membatalkan puasa dan isi perut dulu dengan finger food yang mudah dimakan, lalu cari masjid/ mushola buat shalat maghrib, baru deh setelah shalat kan jadi tenang mau makan makanan berat kemudian melanjutkan perjalanan.

Tips Bekal Mudik ala untaritravelnotes:
1. Jangan membawa terlalu banyak bekal, sesuaikan dengan jumlah anggota keluarga.
2. Hindari membawa makanan berkuah agar tidak tumpah di kendaraan.
3. Bawalah makanan yang tahan lama/ tidak mudah basi.
4. Hindari makanan berbau menyengat.
5. Hindari makanan atau minuman yang membuat perut kembung atau tidak nyaman.


Roti isi Chicken Stick So Good
Bahan  (jumlahnya fleksibel yah sesuai kebutuhan aja):
  • Chicken Stick So Good
  • Roti tawar tanpa pinggiran
  • Telur ayam
  • Garam
  • Merica bubuk
  • Mentega/ minyak

Cara Membuat:
1. Goreng nugget atau chicken stick So Good sampai matang, sisihkan dulu supaya tidak terlalu panas..
2. Ambil roti tawar, pipihkan dengan menekannya (bisa dengan penggiling roti, tangan atau botol yang bersih).
3. Letakkan stik nugget di atas roti kemudian gulung hingga stik nugget tertutup roti.
4. Kocok 1 butir telur ayam, beri sepucuk garam dan merica bubuk.
5. Masukkan dan gulingkan roti isi nugget yang sudah dibuat ke dalam kocokan telur.
6. Goreng atau masak dengan mentega di atas double pan hingga matang. Jika memakai double pan gunakan api kecil supaya tidak cepat gosong.
7. Bila sudah matang angkat dan masukkan ke wadah bekal.

Roti gulung isi nugget So Good ini mudah dan cepat disiapkan sebagai bekal mudik. Soal isian bisa diganti pakai varian So Good yang lain kok, kan ada banyak banget tuh So Good siap masak yang bisa dibeli di minimarket atau supermarket terdekat. Kalau ga mau pake nugget ayam, kita bisa ganti dengan Sosis, Fish Nugget, Ebi Panko, Ebi Katsu, bahkan bakso juga bisa, pokoke sak senengmu yo cah 😗.

Bekal seperti ini selain gampang membuatnya juga gampang dimakan saat di perjalanan, bisa dicomot dengan tangan, ga perlu sendok, dan ga bikin berantakan di kendaraan. Selain mudah juga lumayan mengenyangkan karena ada unsur karbohidratnya yaitu dari roti tawar. Si kecil juga pasti doyan karena rasanya gurih dan enak.

Oke, selamat membuat bekal dan selamat mudik ya. Hati-hati di jalan ya teman-teman 😘.

2 Comments

  1. Product satu ini memang paling praktis buat traveler mba, apalagi kiddos traveler, lahap bener makan product satu ini, selain itu cara mengolahnya juga simple, sangat cocok jika kita hanya punya waktu sedikit saat traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Cocok buat traveler tua dan muda

      Delete