Staycation Akhir Pekan di Hotel Grand Keisha Jogjakarta


Berlibur di kota Jogja memang ga ada bosennya. Walaupun ga kemana-kemana alias cuma ngendon di hotel. Apalagi kalau hotelnya bintang 4. Hiya...ya mesti betah lah.

Nah dari banyak hotel bintang empat di Jogja, kami mau cerita pengalaman staycation di salah satu hotel bintang empat tersebut, yaitu Hotel Grand Keisha. Letaknya sangat strategis karena di pusat kota Jogja yaitu di daerah Gejayan.

Kalau dilihat luar sih menurutku Grand Keisha biasa aja, berbentuk gedung kotak gitulah. Tapi saat kami masuk ke kamar yang dipesan via Traveloka, langsung kerasa deh hawa mewah ala keraton.

Kamar Grand Keisha disetting bernuansa kalem. Hampir semua furniture berwarna coklat, putih gading plus sedikit sentuhan emas.





Ukuran kamarnya juga lumayan luas. Glundang-glundung kesana kemari ga khawatir kepentok, dah gitu ditambah karpet empuk yang mencegah kaki kami kademen walaupun nglemprak di lantai 😁.

Tapi seperti yang bisa teman-teman untaritravelnotes lihat di foto, ranjangnya Grand Keisha (tipe twin harga termurah) ga terlalu besar. Saat tidur saya aja sampe desel-deselan sama Aito yang beranjak bujang, hoho.



Bagi pecinta staycation yang sudah berkeluarga, Grand Keisha punya spot paling diburu anak-anak. Apalagi kalau bukan kolam renang.

Kolam Renang Grand Keisha bisa dibilang ramah anak. Di area pool tersedia mini playground. Selain itu kolam dewasa dan kolam anak pun terpisah. Meski ukuran kolam outdoor mereka tidak terlalu luas tapi saya rasa cukup untuk berolahraga atau sekedar main air.

Bagi yang ingin nge-gym, ruang fitness juga disediakan di lantai yang sama dengan kolam renang. Tapi kemaren saya sama sekali ga tertarik mencobanya, hoho.




Untuk urusan makan pagi, dalam pengalaman kami kemarin, Grand Keisha sepertinya mengandalkan dominan menu Indonesia. Sebagian besar makanan yang tampak di resto Sri Menganti kala itu cocok bagi penyuka Javanese food seperti soto, kacang godog dan jajanan pasar ala Jowo. Tapi ya ada juga makanan tipe chinese, japanese dan western style meski ndak banyak.


Tapi dari semua fasilitas dan pengalaman yang kami alami, keramah-tamahan kru Grand Keisha adalah yang paling menyenangkan. Kapanpun ketemu staf hotel mereka akan menyapa dan senyum ramah pada tamu. Duh bikin hatiku meleleh, hehehe. Ya ada sih yang mukanya rada jutek, mana dia frontliner, tapi ya sudahlah. Setitik noda bolpen di kain putih, anggep aja gitu yak.

Last but not least, kalau menginap di Grand Keisha, enaknya adalah ga perlu jauh-jauh saat butuh ngemall. Cuma berjarak 10 menit dari hotel sudah kelihatan Hartono mall. Salah satu mall favorit di Jogja tuh, saking luas dan nyamannya buat nongkrong. Uhuy!!!


Hotel Grand Keisha Jogja
Alamat: Jalan Affandi No 9, Soropadan, Gejayan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Belum ada Komentar untuk "Staycation Akhir Pekan di Hotel Grand Keisha Jogjakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel