Review Hotel Plaza Tegal - Catatan Perjalanan Untari

Saturday, January 27, 2018

Review Hotel Plaza Tegal

Tegal sebagai kota di jalur Utara pulau Jawa sebenarnya sangat ramai. Apalagi banyak industri dan tempat wisata yang potensial. Tapi kok sayangnya agak susah ya cari low budget hotel. Sementara budget kami buat menginap memang ga pernah lebih dari 400ribu per malam, apalagi tujuannya bukan buat wisata hotel, tapi menjemput mama dari suami yang transit di Tegal setelah berlibur dari Jakarta.

Tapi namanya rejeki emang bener sering dateng dari arah tak disangka-sangka. Pas butuh banget penginapan di Tegal pada akhir tahun 2017 kami nemu juga yang cocok dari aplikasi Airy Rooms. Ehya tulisan ini bukan sponsored post atau endorse lho ya. Murni cerita pengalaman pribadi aja.
 
situasi di kamar mandi tipe shower

ranjang tipe double twin
 
pemandangan dari kamar hotel ke Rita Supermall

Hotel yang diberi nama Plaza Hotel ini terletak di jalan Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo No.2, Pesurungan Kidul, Tegal Barat. Letaknya ada di kanan jalan kalau kita berjalan ke arah Brebes.

Kamar kami kemarin tipe standar twin ada di lantai 3 dan menghadap ke sungai di sebelah hotel dan juga ke arah pusat perbelanjaan Rita Supermal. Untunglah sungainya cukup bersih, kalopun ada sampah cuma beberapa, jadi ga bikin illfeel pas buka korden jendela.


Fasilitas Plaza Hotel yang dipesan via Airy Rooms tentunya standar aja ya sodara-sodara, memasuki kamar yang dihias biru-biru khas Airy ada pula amenities kamar mandi, 2 handuk bersih dan snack yang boxnya ga boleh dibawa pulang. Memang ini box bikin gemes banget. Tapi karena ada tulisan 'silahkan diambil snacknya, tinggalkan kotaknya untuk tamu selanjutnya' ya mindul jadi pasrah deh. Oiya kalo nyari teko pemanas buat bikin teh, kopi atau seduh mie instan kemaren ga ada sih. Justru kalo kulkas kecil biar air minum kita jadi nyes malah ada. Membantu banget loh ya di udara Tegal yang panasnya ajegile.


Kebetulan mindul sama keluarga kemaren nginep pas malam taun baru, jadi bisa liat kembang api yang diluncurin dari Rita Park dan beberapa tempat di sekitar hotel. Tapi ya sebentar banget sih, belum jam 00.40 suasana udah sepi banget lagi. Lah emangnya ngerayain taun baru mau berapa lama yak? Hehehe.

Sarapan di Plaza Hotel jangan ngarepin mewah ya, meski yang disajikan kuliner indonesia dan terbatas tapi lumayan enak kok. Kemaren mindul ambil opor ayam sama sambel goreng kentang, minumnya teh sama disediain juga buah segar meski cuma pepaya sama semangka.

Oiya, kalo bawa anak atau jumlah orang yang ikut ke ruangan sarapan lebih dari 2 padahal cuman book 1 kamar, si petugas bakal nanyain apakah anak akan ambil makan sendiri. Kayaknya bakal dicharge lagi sih. Tapi karena mindul dan Aito biasa barengan 1 piring sambil curi-curi pandang ya tentu ga nambah lagi. Anak-anak kalo pagi napsu makannya kan masih begitulah. Sayang kalo bayar lagi tapi ga dimakan. Mubazir tho.

Jadi untuk semalam di Tegal dengan 1 kamar standar twin with breakfast Plaza Hotel Airy Rooms dan ga lebih dari 300ribu ya alhamdulillah cukup memuaskan.

Semoga review ini membantu ^_^

4 comments:

  1. Lis pink hotelnya itu, sesuatu. Bikin unik.

    Aku juga kalau pilih hotel apalagi kalau cuma buat istirahat, pilih yang standard.
    Lebih baik dana dialihkan ke bagian lain, beli oleh-oleh misalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kalo banyak di luar hotel mending pilih yang minimalis aja. Dananya buat eksplor lokasi

      Delete