Pengalaman Mandi di SPBU Muri Tegal Bukan SPBU Biasa


Semua orang tau deh ya kalau namanya SPBU ya pasti tempat untuk membeli/ mengisi bahan bakar buat kendaraan. Dan biasanya SPBU juga sedia fasilitas umum lain seperti kamar mandi, mushola, dan kadang ada juga minimarketnya. Tapi fasilitas tersebut ya minimalis aja.

Tapi di SPBU Muri Tegal ga sekadar begitu doang. SPBU yang terletak di Jl Dampyak 134 Tegal ini bahkan dinamai Muri karena memang pernah masuk rekor muri dengan jumlah toiletnya yang terbanyak.

Jumlah toilet yang tersedia di SPBU Muri ada 67 + 40, dan istimewanya semuanya sangat terawat juga bersih. Saya sendiri pernah mampir untuk mandi di SPBU ini sekitar 6 tahun yang lalu, dan saat itu masih baru jadi ga heran kalau masih kinclong. 

Kebetulan awal tahun 2018 kemarin saya dan keluarga yang datang terlalu gasik dari Semarang belum bisa check in di hotel yang sudah kami booking seminggu sebelumnya. Setelah bertahan di hawa kota Tegal yang super panas, akhirnya kami menyerah juga. Sekitar pukul 10 akhirnya suami memutuskan ke SPBU Muri untuk mandi.

Dibandingkan dengan 6 tahun lalu itu, SPBU Muri tidak mengalami banyak perubahan secara struktural bangunan. Tapi bangunan yang sedikit diperbaiki sebelum lebaran 2017 ini memang masih sangat dijaga dengan baik. Jadi pas saya balik lagi untuk bersih-bersih badan yang kali ini bawa bocah pun ga merasa gimana gituh. Yah maklum namanya bocah kan kadang ada yang jijik kalau mandi/ pipis ngga di tempat yang bersih atau bau. Kalo sempit sih iya, buat 1 orang aja udah sesek apalagi harus mandiin bocah yang gabisa diem.

Entah karena dulu ga memperhatikan, tapi saya baru sadar ternyata fasilitas SPBU Muri bukan sekadar kamar mandi dan toilet yang jumlahnya banyak, tapi ada juga fasilitas lainnya. Mushola sudah pasti ada dan ber-ac, minimarket 24 jam juga ada, yang dikelola oleh BRIGHT. Fasilitas lain untuk pelancong yang kelelahan juga sangat menyenangkan yaitu rest area luas dan bisa sewa bed ber-ac, bahkan refleksi dan pijat tradisional pun sedia.

Datang bersama anak-anak pun ga bakal bingung karena di dalam SPBU ini ada playground dan kolam renang indoornya. Tapi kemaren kami ga masuk sih jadi ga punya fotonya.

Dan yang penting juga kalau handphone kita kehabisan batre, bisa numpang charge di loker yang bisa dikunci dengan gratis.

Nah, jadi kalau kalian traveling ke Tegal bawa kendaraan sendiri dan mau hemat biaya menginap mungkin bisa mampir untuk numpang ishoma di SPBU Muri ini. Untuk mandi cukup memasukkan 5000 rupiah per orang ke kotak yang disediakan. Untuk biaya bed dan lain-lain saya gabisa info karena kemaren ga menggunakan. Tapi pasti jauh lebih hemat daripada book hotel. Cuman perlu diingat kalau ini fasilitas umum jadi jangan seperti kita bubuk di kamar hotel ^_^, kalo sekadar meluruskan punggung ya lumayan lah.

4 Responses to "Pengalaman Mandi di SPBU Muri Tegal Bukan SPBU Biasa"

  1. asik ya kalau lagi jalan2 nemu tempat istirahat yg bersih :)

    ReplyDelete
  2. Wah ada kolam renang juga. Ini SPBU apa tempat rekreasi ya. Sampe ada Playground nya juga. Mantab nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat rekreasi jg sama warga sekitar mas saking komplitnya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel