GiggleBox Village Semarang Kulineran Serasa di Pedesaan Eropa - Catatan Perjalanan Untari

Thursday, January 25, 2018

GiggleBox Village Semarang Kulineran Serasa di Pedesaan Eropa


Ada yang baru di jalan Kompol Maksum Semarang. Tepatnya di nomor 219, ada cafe baru yang pasti bikin betah anak muda dan anak tua karena dekorasinya yang cantik dan unik.

GiggleBox Village, itulah sebutannya. Gigglebox yang sebelumnya membuka 3 gerai di Semarang dengan tema fairy princess kali ini membuka cafe ke-4 dengan tema sedikit berbeda.
Perbedaan mencolok pertama adalah pada konsep cafe yang semi outdoor. Di bagian dalam GiggleBox Village ini pengunjung bisa duduk dan bersantap dengan dikelilingi dekorasi replika toko-toko dan nuansa Eropa pada masa klasik, yang buat saya mirip nuansa film cinderella atau pinokio.

Duduk di area ini ga sah kalo diem aja. Pengunjung yang kemaren datang bersamaan dengan saya pun semuanya sibuk foto-foto. Mejeng di depan toko, jepret. Nempel di tiang lampu jepret. Nyengir rame-rame, jepret.


Perbedaan kedua adalah menu brunch yang hanya bisa dipesan pada jam 7-11 pagi. Karena ini menu untuk sela-sela sarapan dan makan siang ya tentunya cukup ringan. Pas lah kalo buat yang lagi pada diet. Harganya pun terbilang terjangkau, yaitu dari 25-45ribu rupiah per porsinya.

Selain ruang outdoor yang menggoda karena background pedesaan Eropanya tapi lebih baik dihindari saat matahari masih terik, buat yang bawa anak dan keluarga bisa memilih ruangan indoor di GiggleBox Village karena lebih tenang dan dilengkapi ac.

Di ruang indoor pun GiggleBox Village tetap bisa buat foto-foto, karena pernak-pernik citarasa Eropa seperti jam dinding, patung, piring-piring dan lukisan yang ada di sana juga sangat instagrammble.

Kalau buat cewek-cewek pecinta kisah puteri di negeri dongeng, kayaknya GiggleBox VIllage ini pas banget tuk merayakan ultah atau bridal shower. Atau buat rapat dan meeting kecil-kecilan karena kapasitas ruangan yang disediakan hanya untuk maksimal 12 orang.

Jadi kamu penasaran gimana lucunya makan di Semarang tapi feelnya brasa di pedesaan Eropa? Cuzz deh ke GiggleBox Village Kompol Maksum 219 Semarang.

No comments:

Post a Comment