Singgah Semalam di Hotel Fevytra Yogyakarta

Hotel Fevytra tampak depan - gambar diambil dari AiryRooms.com
Menginap di hotel berbujet tipis adalah tantangan, apalagi kalau sudah berkeluarga, opomeneh di Jogja *lho emang kenapa kalo di Jogja? Gapapa sih tapi Jogja kan sekarang udah ramenya ga ketulungan, jadi takut aja kalo mo nginep di hotel murah, takut kotorlah, takut bekas ehem-ehemlah, wew.

Tapi ada pilihan aman kok sodara-sodara, yaitu pilihlah penginapan yang syariah. Di hotel yang berlabel syariah, insyaallah tiap tamu yang terindikasi pasangan harus menunjukkan bukti sah kalau mereka suami istri atau silahkan balik kanan grak.

Dari sekian banya hotel murce di Yogya, kami pernah mencoba menginap di Hotel Fevytra yang berlokasi di Jl. Prof Dr. Soepomo no 1060, Umbulharjo, Yogyakarta. Waktu itu kami booking dari aplikasi Airy Rooms menggunakan voucher 75%, jadi ga lebih dari 60ribu rupiah untu harga semalam.

Hotel yang mematok tarif kurang dari 200 ribu untuk kamar tanpa sarapan dan sekitar 250 include breakfast di Airy Rooms ini memang terbilang agak mblusuk, bukan di pinggir jalan besar atau tengah kota.

Kamar yang kami inapi malam itu berisi kasur ukuran double yang alhamdulillah cukup buat kami bertiga, yah maklum emak bapaknya berbodi jumbo meski si kecil imut-imut. Di sebelah ranjang ada lemari kayu untuk menyimpan pakaian dan sebelahnya meja rias juga dari kayu.

Kamar mandi di hotel Fevytra sudah dilengkapi dengan wastafel beserta amenitiesnya, sebuah toilet duduk dan tentunya untuk mandi ada pancuran dengan korden warna putih. Oiya, perlu kalian tahu meski di Airy Rooms tertulis fasilitas air panas, tapi kenyataannya untuk Fevytra semua kamar tidak memiliki shower air panas ya.

Tadinya kami pikir soal air panas ini bakalan jadi masalah buat mandi si kecil, apalagi selama ini dia selalu mandi air hangat. Tapi setelah lihat bagian bawah shower yang berbentuk cekungan, ngga tau kenapa kok jadi semangat ya. Haha entahlah namanya anak-anak suka berubah-rubah gitu. Hal yang bikin mereka happy terkadang malah hal yang remeh temeh.

Fasilitas lain seperti tivi dan ac sih ga ada masalah. Dan jangan cari teko heater ya, dengan tarif yang minimalis kayaknya ga nutup biaya operasi kalo semua ada, hehe.

Yah overall, untuk penginapan para traveler berdana minim dan pengen hemat di Yogya sih ga ada salahnya menginap di Hotel Fevytra. Apalagi setiap calon tamu bakal diterima dengan baik dan ramah oleh si bapak resepsionis.

7 Responses to "Singgah Semalam di Hotel Fevytra Yogyakarta"

  1. Oo.. Ternyata bisa buking hotel lain via app airyrooms ya. Terimakasih infonya ��

    ReplyDelete
  2. Aku pas jogja juga nginap di Airy Rooms mba. Menyenangkan karena bagus dan harga terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba airy rooms memang terjangkau

      Delete
  3. wahh..bisa jadi rekomen nih hotel kalau ke jogya, makasih infonya mbak ^.^ (by : fames.id)

    ReplyDelete
  4. makasih untuk rekomendasinya mbak :D

    ReplyDelete
  5. Lumayan lah hotelnya ya mbak asal bisa buat selonjor aja. Rasanya kan kalo udah ke Jogja eman to kalo mager tok di kamar

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel